Rangkuman Hal Menarik Serie-A 2017/2018 Giornata Delapan

Berita

by Randy Aprialdi

Randy Aprialdi

Pemerhati kultur dan subkultur tribun sepakbola. Italian football enthusiast. Punk and madness from @Panditfootball. Wanna mad with me? please contact Randynteng@gmail.com or follow @Randynteng!

Rangkuman Hal Menarik Serie-A 2017/2018 Giornata Delapan

Pertandingan Serie-A Giornata delapan memastikan SSC Napoli semakin kokoh di puncak klasemen sementara musim ini. Hal itu karena kemampuannya menaklukan tuan rumah AS Roma di Stadion Olimpico.

Sementara itu Juventus justru menelan kekalahan perdananya dari SS Lazio sebagai tamunya. Di sisi lain, partai menarik terjadi antara Internazionale Milan menghadapi AC Milan dalam Derby della Madonnina.

Kekalahan Perdana Juventus

Juventus mengalami kekalahan pertamanya pada Serie-A 2017/2018 ketika menjamu Lazio di Stadion Allianz dengan skor 2-1. Padahal Juventus unggul terlebih dahulu melalui gol Douglas Costa pada menit 24 dan terjaga sampai turun minum.

Tetapi dua gol Ciro Immobile pada babak berikutnya membuat Lazio unggul dari Juventus. Sebetulnya Juvenetus bisa selamat dari kekalahan seandainya jika Paulo Dybala tidak gagal mengeksekusi penaltinya pada perpanjangan waktu babak kedua.

Kekalahan itu membuat Juventus turun dua peringkat sehingga duduk di posisi empat klasemen sementara Serie-A. Posisi Juventus di peringkat dua justru digeser Inter yang baru mengalahkan Milan. Sementara posisi tiga, tentu saja disalip Lazio yang mengalahkan Juventus.

AS Roma Jadi Korban 100 Persen SSC Napoli

Napoli berhasil menjaga rekor 100 persennya pada Serie-A 2017/2018. Mereka menjadi satu-satunya kesebelasan yang memenangkan seluruh (delapan) pertandingan Serie-A musim ini. Korban terbarunya adalah AS Roma yang dikalahkan dengan skor 1-0 walau Napoli berstatus kesebelasan tamu.

Gol semata wayang Napoli dicetak Lorenzo Insigne pada menit 20. Kemenangan Napoli itu membuat mereka semakin memperlebar jarak poin dengan Juventus yang merupakan juara bertahan Serie-A. Saat ini Napoli masih memuncaki klasemen dengan koleksi 24 poin.

Di bawah Napoli ada Inter dengan raihan 22 poin yang unggul tiga poin dari Lazio di peringkat tiga dan Juventus di posisi empat yang sama-sama mengoleksi 19 poin. Artinya, Napoli unggul lima poin atas Juventus yang selalu menjadi rival dalam perburuan juara Serie-A.

Sampdoria Mendapatkan Kemenangan dalam 12 Menit

Tuan rumah Sampdoria harus tertinggal terlebih dahulu saat menjamu Atalanta di Stadion Luigi Ferraris. Ketertinggalan itu akibat gol yang dicetak Bryan Cristante pada menit 21` setelah menerima umpan dari Leonardo Spinazzolla.

Skor 1-0 pun mengakhiri babak pertama untuk kemenangan Atalanta. Namun Sampdoria mampu bangkit pada babak kedua dengan mencetak tiga gol dalam waktu 12 menit. Dimulai dari Duvan Zapata yang menjebol gawang Atalanta pada menit 56`.

Kemudian gol Zapata disusul Gianluca Caprari pada tiga menit kemudian. Terakhir, Karol Linetty memastikan kemenangan Sampdoria dengan skor 3-1 pada menit 68` setelah menerima umpan dari Dennis Praet.

Klinisnya Mauro Icardi dalam Laga Melawan AC Milan

Mauro Icardi mencetak tiga gol sekaligus menjadi penentu kemenangan Inter atas Milan dengan skor 3-2. Tiga golnya dicetak pada menit 28`, 63` dan 90`. Total golnya itu dicetak dari empat percobaan tembakannya ke gawang Milan pada laga tersebut.

Icardi juga menjadi pemain selanjutnya setelah Diego Milito yang mampu mencetak hattrick ke gawang Milan pada 2012 silam. Icardi pun menyamai rekor Christian Vieri, Samuel Eto`o dan Zlatan Ibrahimovic yang mencetak lebih dari delapan gol dari delapan pertandingan awal Serie-A.

Icardi juga berhasil menorehkan dua kali umpan kunci dan pergerakannya sangat merepotkan pertahanan Milan. Selain menyerang, ia juga cukup aktif membantu pertahanan dengan melakukan satu tekel bersih, sekali sapuan bersih dan memblok tendangan lawan.

Kemenangan Perdana Hellas Verona

Antara kesebelasan promosi bertemu di Stadion Marc`Antonio Bentegodi yang merupakan kandang Hellas Verona menghadapi Benevento. Pertandingan itu akhirnya dimenangkan Verona dengan skor 1-0 yang dicetak Romulo hasil dari umpan Daniele Verde pada menit 74`.

Gol semata wayang itu memberikan kemenangan perdana bagi Verona dalam delapan pertandingan Serie-A 2017/2018. Sementara Benevento terus berakhir dengan kekalahan dalam delapan giornata Serie-A musim ini. Hasil tersebut sangat kontras dengan Napoli yang memenangkan delapan pertandingan Serie-A secara beruntun.

Catatan itu merupakan yang pertama kalinya di Serie-A karena kesebelasan pemuncak dan dasar klasemen memiliki hasil sangat kontras. Benevento pun berada di peringkat 20 dengan koleksi poin 0 dari delapan pertandingannya. Mereka cuma bisa mencetak dua gol dan kebobolan sampai 19 kali.

Komentar