Raiola: Milan Tak Tepati Janji Menjadikan Donnarumma Sebagai Kapten

Berita

by redaksi

Raiola: Milan Tak Tepati Janji Menjadikan Donnarumma Sebagai Kapten

Mino Raiola membeberkan isu tak sedap usai AC Milan kalah dari Lazio dengan skor 4-1. Agen dari sejumlah pesepakbola top dunia itu mengatakan jika sebelumnya, kliennya, Gianluigi Donnarumma, dijanjikan ban kapten oleh manajemen Milan untuk tetap bertahan.

Musim panas lalu, saga transfer Donnarumma memang menjadi isu panas di berbagai media. Kontraknya yang tersisa satu tahun membuatnya diminati banyak kesebelasan top. Dari Italia maupun luar Italia banyak kesebelasan tertarik untuk mendatangkannya. Meski begitu, Donnarumma pada akhirnya memilih bertahan dan menandatangani perpanjangan kontrak.

Saat perpanjangan kontrak tersebut, Raiola mengatakan bahwa Milan memang melakukan segala cara untuk membuat Donnarumma bertahan. Salah satu upaya yang dilakukan manajemen Milan adalah menjanjikan ban kapten pada Donnarumma. Padahal saat itu Donnarumma tidak memintanya.

"Saya tidak punya masalah personal dengan Fassone atau Mirabelli (dua petinggi Milan). Saya hanya tidak percaya pada proyek mereka," tandas Raiola pada Radio RAI. "Ketika seluruh Italia gaduh akan masa depan Donnarumma, mereka menawarkan ban kapten tanpa kami memintanya. Yang bisa saya katakan itu adalah janji yang tidak mereka tepati."

Setelah Donnarumma bertahan, Milan langsung merekrut 11 pemain anyar. Salah satu dari pemain anyar tersebut adalah bek timnas Italia, Leonardo Bonucci. Pemain yang direkrut dari Juventus itu justru menjadi kapten baru Milan. Sejak pertama kali bermain, mantan bek Bari itu sudah menjabat sebagai kapten Milan.

Tapi apa yang dikatakan Raiola di atas tak sejalan dengan apa yang ia katakan saat Bonucci diumumkan sebagai kapten baru Milan. Melalui RAI, Raiola saat itu tak mempermasalahkan Bonucci sebagai kapten dan mewajarkannya menjadi kapten baru Milan.

"Saya senang Donnarumma bertahan di Milan. Kami semua menghormati keputusannya. Mereka (Milan) menawarkan dia ban kapten. Namun tidak ada yang menentang Bonucci (menjadi kapten), akan tetapi kami bisa memahami hal ini,” ujar Raiola pada Agustus lalu.

Situasi ini sebenarnya cukup wajar terjadi mengingat awalnya Bonucci tidak masuk dalam rencana transfer Milan pada musim panas ini. Pembelian Bonucci terjadi setelah bursa transfer dibuka dan atas permintaan langsung dari sang pelatih, Vincenzo Montella. Bahkan Montella "meneror" manajemen untuk merekrut Bonucci.

Untuk mewujudkan keinginan pelatihanya, tampaknya Milan pun menjanjikan ban kapten pada Bonucci. Inilah yang mungkin membuat mereka batal memberikan ban kapten pada Donnarumma.

Komentar