Atletico Madrid Resmi Perpanjang Kontrak Diego Simeone

Berita

by Randy Aprialdi

Randy Aprialdi

Pemerhati kultur dan subkultur tribun sepakbola. Italian football enthusiast. Punk and madness from @Panditfootball. Wanna mad with me? please contact Randynteng@gmail.com or follow @Randynteng !

Atletico Madrid Resmi Perpanjang Kontrak Diego Simeone

Atletico Madrid sudah terang-terangan bakal memperpanjang kontrak Diego Simeone pada akhir Agustus lalu. Apalagi ia sempat santer dikabarkan bakal melatih Internazionale Milan setelah kontraknya habis di Atletico pada Juni 2018.

Rencananya, Simeone akan diikat Atletico selama tiga tahun ke depan yakni pada 2020 nanti. Barulah pada hari ini Atletico resmi memperpanjang kontrak Simeone, "Perpanjangan kontrak Diego Pablo Simeone telah terealisasi. Pelatih kami menandatangani kontrak barunya untuk Atletico Madrod untuk dua musim berikutnya, sampai 30 Juni 2020," tulis pernyataan resmi Atletico.

"Maka dari itu kami memberitakan apa yang diharapkan pendukung Rojiblanco (julukan Atletico). Di sini adalah sinergi total antara klub dan pelatih," sambung kesebelasan tersebut seperti dikutip dari ESPN FC.

Selain Inter, Simeone juga selalu dikaitkan dengan kesebelasan besar lainnya seperti Arsenal, Chelsea, Paris Saint-Germain (PSG) dan lainnya. Banyaknya kesebelasan yang menginginkannya dirasa wajar karena ia sudah mempersembahkan lima gelar juara untuk Atletico. Masing-masing gelar itu adalah La Liga 2013/2014, Copa del Rey 2012/2013, Piala Super Spanyol 2014, Liga Eropa 2011/2012 dan Piala Super Eropa 2012.

Hanya gelar Liga Champions saja yang belum pernah dipersembahkan Simeone untuk Atletico. Kendati demikian, ia pernah hampir bisa mengantarkan kesebelasan itu menjadi juara Liga Champions saat mencapai final pada 2013/2014 dan 2015/2016. Perpanjangan kontraknya juga menambah waktu pengabdian Simeone yang pernah menjadi pemain Atletico selama tiga musim dari 1994 sampai 1997.

Bahkan ia mempersembahkan double winner selama menjadi pemain Atletico, yaitu La Liga dan Copa del Rey dalam musim 1995/1996. Pria asal Argentina itu kembali lagi ke Atletico dengan jabatan pelatih pada 2011 sampai sekarang. Kontraknya sampai 2018 pun membuatnya berada di Atletico selama tujuh tahun. Artinya, Simeone akan berada di Atletico selama sembilan tahun atas perpanjangan kontraknya.

Pengabdian selama itu menjadikannya pelatih paling setia bersama satu kesebelasan setelah Arsene Wenger bersama Arsenal pada dunia sepakbola saat ini. Wenger sendiri sudah menukangi Arsenal sejak 1996 sampai sekarang yang sudah berdurasi selama 21 tahun. Tentu nasib Wenger dan Simeone bisa berbeda jika menukangi Palermo yang sering gonta-ganti pelatihnya.

Sumber lain: Daily Mail.

Komentar