Nikola Kalinic Bahagia Bisa Bergabung dengan AC Milan

Berita

by Randy Aprialdi

Randy Aprialdi

Pemerhati kultur dan subkultur tribun sepakbola. Italian football enthusiast. Punk and madness from @Panditfootball. Wanna mad with me? please contact Randynteng@gmail.com or follow @Randynteng !

Nikola Kalinic Bahagia Bisa Bergabung dengan AC Milan

Harga Andrea Belotti yang dipatok Torino sekitar 100 juta euro dianggap kemahalan oleh AC Milan. Pasalnya, klub itu sudah mengeluarkan uang sekitar 190 juta euro pada bursa transfer musim panas sejauh ini.

Oleh karena itu, Milan mengalihkan perburuan penyerang barunya kepada Nikola Kalinic dari Fiorentina. Harga Kalinic pun lebih murah yakni sekitar 25 juta euro sudah termasuk dengan bonus. Kalinic sendiri mencetak 15 gol dari 32 pertandingan Serie-A 2016/2017 ditambah lima gol dari Liga Eropa pada musim yang sama.

Akhirnya, beberapa jam sebelum pertandingan pertama Serie-A 2017/2018, akun Twitter resmi Milan mengumumkan penyelesaian perekrutan Kalinic. Artinya, Kalinic menjadi pemain baru ke-11 Milan pada bursa transfer musim panas saat ini. Nantinya ia akan bersaing dengan Andre Silva dan Patrick Cutrone untuk menjadi penyerang tengah utama Milan.

Kalinic pun didatangkan dengan status pinjaman dengan biaya 5 juta euro. Kemudian uang 20 juta euro akan digelontorkan Milan ke Fiorentina setelah musim ini. Kedatangan Kalinic nampaknya akan membuat Milan menutup usahanya untuk mengejar Diego Costa dan Pierre-EMerick Aubameyang. Rencananya, Kalinic baru akan dimainkan pada pertandingan Serie-A 2017/2018 menghadapi Cagliari, Minggu (27/8).

Menjamu Cagliari adalah pertandingan kandang pertama Milan pada Serie-A musim ini. Bahkan dikabarkan ESPN FC, 50 ribu tiket Stadion San Siro sudah penuh dipesan. Kalinic bukanlah pemain asal Kroasia pertama yang membela kesebelasan berjuluk I Rossoneri tersebut. Sebelumnya ada Dario Simic, Dario Smoje, Drazen Brncic, Mario Pasalic dan Zvonimir Boban.

Tapi hanya SImic, Pasalic dan Boban yang berhasil mempersembahkan gelar juara kepada Milan. Kesebelasan itu sendiri perlu bersaing dengan Everton untuk mendapatkan Kalinic. Penyerang 29 tahun itu pun sudah menjalani tes medisnya kemarin pagi, Senin (21/8), "Saya senang berada di sini," singkat Kalinic sesampainya di Klinik La Madonnina seperti dikutip dari Football-Italia.

Fiorentina sendiri sudah merelakan kepergian Kalinic dengan mendatangkan Giovanni Simeone dari Genoa. Nama Kalinic pun sudah menghilang dari skuat Fiorentina yang bertandang ke Internazionale Milan pada giornata satu Serie-A 2017/2018. Selain Simeone, Fiorentina juga mendatangkan Marco Benassi, Jordan Veretout, Nikola Milenkovic, Vitor Hugo dan lainnya.

Sumber lain: Talk Sport.

Komentar