Indonesia untuk Sementara Duduki Puncak Klasemen Grup B

Berita

by Septian Nugraha

Septian Nugraha

Football Writer, Journalist, Photographer @Panditfootball | plus Supporter

Indonesia untuk Sementara Duduki Puncak Klasemen Grup B

Indonesia memperpanjang rekor impresif mereka di SEA Games 2017 Malaysia. Setelah mengalahkan Filipina tiga gol tanpa balas, trend kemenangan Indonesia berlanjut saat menghadapi Timor Leste di Stadion Majlis Perbandaran (MP) Selayang, Selangor, Minggu (20/8/2017) sore.

Dalam laga tersebut, Evan Dimas dan kawan-kawan sukses mengalahkan Timor Leste dengan skor tipis 1-0, melalui gol yang diciptakan Marinus Maryanto Wanewar pada menit 21 setelah memanfaatkan umpan silang Septian david Maulana dari sektor sayap kanan.

Kemenangan yang berhasil diraih dalam laga tersebut, membuat Indonesia untuk sementara memuncaki klasemen sementara Grup B SEA Games 2017 dengan 7 poin hasil dari dua kemenangan dan satu imbang. Mereka unggul satu poin dari Vietnam di posisi dua, dan Thailand di peringkat tiga dengan empat poin.

Namun posisi Indonesia masih belum sepenuhnya aman di puncak klasemen. Sebab, Thailand dan juga Vietnam baru akan melakoni pertandingan ketiganya pada malam hari ini. Thailand akan berhadapan dengan Kamboja, sementara Vietnam akan berhadapan melawan Filipina.

Bila Vietnam berhasil meraih kemenangan dalam laga tersebut maka Indonesia kembali turun ke posisi dua. Namun tidak menutup kemungkinan juga Indonesia bakal turun hingga posisi tiga, andai Thailand berhasil mengalahkan Kamboja tiga gol tanpa balas.

Sementara di grup A, yang telah memainkan pertandingan pada Jumat (18/8), Myanmar berhasil mengalahkan Brunei Darusalam enam gol tanpa balas, dan Singapura sukses menekuk Laos 2-0. Hasil tersebut membuat Myanmar semakin kokoh di puncak klasemen grup A dengan sembilan poin. Berikut klasemen sementara Grup A:

Berikut adalah hasil sementara pertandingan grup B, Minggu (20/8)

Timor Leste 0 - 1 Indonesia

Filipina vs Vietnam (19:45)

Thailand vs Kamboja (19:45)

Komentar