Carlos Bacca Kembali ke La Liga untuk Berseragam Villarreal CF

Berita

by Septian Nugraha

Septian Nugraha

Football Writer, Journalist, Photographer @Panditfootball | plus Supporter

Carlos Bacca Kembali ke La Liga untuk Berseragam Villarreal CF

Menjelang bergulirnya kompetisi La Liga musim 2016/2017, Villarreal CF mengonfirmasi keberhasilan mereka memboyong Carlos Bacca dari AC Milan. Pemain asal Kolombia itu didatangkan dengan status pinjaman, dengan opsi pembelian pada musim berikutnya. Salah satu media Spanyol, AS mengabarkan bahwa Villarreal memboyong Bacca dengan harga pinjaman sebesar 2,5 juta euro, dan bisa mempermanenkan status Bacca dengan membayar mahar sebesar 15 juta euro pada musim panas mendatang.

Potensi kepindahan Bacca dari San Siro sebenarnya sudah bisa ditebak saat jendela transfer musim panas ini mulai dibuka. Meski ia ikut dalam tur pra musim Milan sebagai ajang persiapan di musim yang baru, namun manajer Milan, Vincenzo Montella mengindikasikan bahwa Bacca tidak akan menjadi prioritas utamanya di lini depan. Selain itu posisinya juga semakin di ujung tanduk ketika Andre Silva berhasil diboyong Milan dari FC Porto pada jendela transfer musim panas ini.

Status Bacca yang penuh dengan ketidakpastian dalam skuat AC Milan menjadikannya sebagai salah satu property panas dalam bursa transfer musim panas ini. Sebelumnya, pemain berusia 30 tahun itu dirumorkan bakal merapat ke Olympique Marseille. Bahkan pada awal bulan July lalu, La Gazetta Dello Sport mengabarkan bahwa Bacca sudah setuju untuk pindah ke Prancis.

Tidak hanya itu beberapa kesebelasan seperti Arsenal, Everton, Lazio, dan mantan klubnya Sevilla selalu dikaitkan dengan spekulasi kepindahan Bacca dari AC Milan. Namun jelas itu hanya rumor, karena pada akhirnya Villarreal yang berhasil mendapatkan Bacca.

Agen Bacca, Sergio Barila, mengakui bahwa ada banyak penawaran kepada Bacca, namun pihak AC Milan juga ingin agar Bacca mendapatkan masa depan yang bagus setelah menanggalkan kostum merah-hitam. Kemudian, datang penawaran yang sangat bagus dari Villarreal yang langsung disepakati oleh Milan dan Bacca sendiri tentunya. Barila melanjutkan bahwa Villarreal sudah memonitor perkembangan Bacca sejak jauh-jauh hari.

"Bacca berada dalam situasi di mana dia dan klubnya tertarik untuk melihat opsi di mana dia bisa bermain. Kemudian datang penawaran bagus dari Villarreal, Saya pikir berada di liga yang bagus seperti La Liga adalah hal yang bagus bagi Bacca,” katanya seperti dilansir dari ESPNFC.

“Tentu saja mereka (VIllarreal) sudah memonitor Bacca. Dia beruntung bisa menerima banyak tawaran musim panas ini, tapi dia yang memastikan klub mana dan liga mana yang ingin dia mainkan,” sambungnya.

Barilla mengungkapkan bahwa Bacca ingin bermain di kesebelasan yang membuatnya sebagai pemain andalan. Bertahan di AC Milan mungkin bukan menjadi pilihan yang tepat, karena diprediksi menit bermainnya tidak akan cukup setelah kedatangan Andre Silva dan semakin menawannya penampilan penyerang muda Milan, Patrick Crutone. Bisa dibilang, kemungkinannya ia tidak akan mendapat musim yang cukup gemilang bila terus bertahan di San Siro.

Keinginannya pada musim 2017/2018 ini dengan menjalani musim yang kompetitif, sebab pada tahun depan Piala Dunia yang digelar Rusia akan dimulai. Ia ingin bermain di sana, satu-satunya cara agar bisa masuk dalam skuat inti Kolombia di Piala Dunia tentunya menjadikan musim 2017/2018 ini sebagai musim yang bagus dengan penampilan impresif yang ditunjang pula dengan menit bermain yang memadai.

"Dia ingin pergi ke klub yang akan mengandalkannya dengan kemampuannya sebagai seorang penyerang. Dia ingin memiliki musim yang bagus dan tiba di Piala Dunia di Rusia dengan cara terbaik. Kini kami hanya berharap masa depannya dapat diselesaikan sesegera mungkin,” tegasnya.

Potensi bakal bersinarnya Bacca di Villarreal cukup terbuka lebar, sebab Villarreal memang membutuhkan sosok pengganti yang tepat bagi Roberto Soldado yang telah mereka kepas ke Fenerbahce pada pekan lalu. Bacca juga terbilang cukup produktif selama dua musim membela Milan. Tercatat ia mencetak 34 gol dalam 77 pertandingan di semua kompetisi bersama Rossoneri.

Selain itu, Bacca juga sudah sangat mengenal atmosfer sepakbola Spanyol, karena sebelum berseragam Milan, tercatat selama kurang lebih dua musim lamanya ia menjadi bagian penting bagi Sevilla di La Liga musim 2013 hingga 2015 dengan catatan 34 gol dari 77 laga di semua kompetisi. Potensi-potensi itulah yang membuat Bacca kemungkinan bakal menjadi andalan di sektor penyerangan klub berjuluk The Yellow Submarine itu.

Dalam sebuah video yang diunggah melalui akun twitter resmi VIllarreal Bacca mengaku bersyukur dan juga senang karena bisa mendapatkan kesempatan besar untuk memperkuat tim sekelas Villarreal. Bacca melanjutkan bahwa ia ingin segera menyapa semua penggemar kesebelasan barunya itu, saat dirinya diperkenalkan sebagai bagian anyar skuat Fran Escriba itu pada Kamis (17/8) waktu setempat.

"Saya ingin bersyukur kepada Tuhan karena telah memberi saya kesempatan untuk tiba di klub hebat seperti Villarreal. Saya ingin mengirimkan hormat khusus kepada semua penggemar klub,” ungkapnya.

Foto: Official Twitter Villarreal

Komentar