Cetak Gol Kemenangan, Olivier Giroud Menginginkan Posisi Inti

Berita

by Randy Aprialdi

Randy Aprialdi

Pemerhati kultur dan subkultur tribun sepakbola. Italian football enthusiast. Punk and madness from @Panditfootball. Wanna mad with me? please contact Randynteng@gmail.com or follow @Randynteng !

Cetak Gol Kemenangan, Olivier Giroud Menginginkan Posisi Inti

Arsenal harus bangkit dari ketertinggalan dua kali untuk mengalahkan Leicester City dengan skor 4-3 di Stadion Emirates, sabtu (12/8). Arsenal unggul terlebih dahulu melalui sundulan Alexandre Lacazette ketika pertandingan baru berjalan dua menit.

Tapi Arsenal harus balik ketinggalan atas gol yang dicetak Shinji Okazaki pada tiga menit kemudian dan Jamie Vardy pada menit 29`. Baru pada perpanjangan waktu babak pertama, Arsenal mampu menyamakan kedudukan melalui gol Danny Welbeck. Tapi pada babak kedua, Leicester kembali unggul melalui gol Vardy pada menit 56`. Kemudian Arsene Wenger, Manajer Arsenal, memasukan Aaron Ramsey dan Olivier Giroud pada menit 67`.

Keputusan Wenger itu sangat tepat karena kedua pemain itu mencetak gol yang memberikan kemenangan bagi Arsenal. Setelah tertinggal untuk kedua kalinya, Ramsey mencetak gol pada menit 83` dan disusul Giroud pada dua menit kemudian. Akhirnya dua gol itu mengurangi catatan buruk Arsenal di setiap pertandingan pembuka Liga Primer Inggris. Dari tujuh pertandingan pembuka sebelumnya, Arsenal hanya memetik satu kemenangan yang diraih pada 2014/2015 mengalahkan Crystal Palace dengan skor 2-1.

Enam pertandingan sisanya, dibagi dua dengan kekalahan dan hasil imbang. Dari tujuh pertandingan pembuka itu juga Arsenal cuma mencetak tujuh gol dan kebobolan 11 gol. Maka dari itu juga Wenger menganggap bahwa kemenangan Arsenal pada dini hari tadi sangat luar biasa, "Pertandingan dengan kualitas terbaik dan Anda ingin Liga Primer menjadi yang terbaik di dunia, dan Anda harus memproduksi pertandingan seperti itu. Pada tahap tertentu tidak terlihat seperti kemenangan. Kami terus berjalan dan semangat tim sangat luar biasa," ujarnya seperti dikutip dari Reuters.

Pada pertandingan ini juga menjadi pembuktian bagi Giroud yang sempat santer akan pindah ke Everton. Gol kemenangannya pada pertandingan ini membuktikan kapasitasnya walau kedatangan Lacazette dari Olympique Lyonnais pada bursa transfer musim panas 2017, membuat Giroud dicadangkan dan terus diisukan bakal meninggalkan Arsenal. Bahkan Lacazette mampu mencetak gol melalui satu sentuhan perdananya sejak pertandingan dimulai. Tapi Giroud tetap dianggap menjadi pahlawan atas gol kemenangan pada lima menit terakhir pertandingan.

"Saya lebih suka berada di lapangan. Saya mencoba membantu tim untuk mencapai target kami dan membutuhkan kemenangan ini. Pertandingan pertama penting untuk kepercayaan diri dan kami harus terus berjalan. Saya sangat senang dengan tim ini dan mudah-mudahan kita bisa melanjutkannya (kemenangan)," katanya seperti dikutip dari Express.

Komentar