Nemanja Matic Selangkah Lagi Resmi Berseragam Man United

Berita

by Septian Nugraha

Septian Nugraha

Football Writer, Journalist, Photographer @Panditfootball | plus Supporter

Nemanja Matic Selangkah Lagi Resmi Berseragam Man United

Perburuan pemain yang dilakukan Manchester United tampaknya belum berakhir, setelah mendatangkan Victor Lindeloef dari Benfica dan Romelu Lukaku dari Everton, klub berjulukan Setan Merah itu selangkah lagi bisa mendapatkan tanda tangan Nemanja Matic dari Chelsea.

Namun proses transfer tersebut tampaknya sudah menuju titik akhir, sebab muncul sebuah gambar, Matic menggunakan jersey latihan baru MU. Dalam foto tersebut, terlihat Matic menggunakan nomor punggung 31. Sebelumnya, nomor tersebut digunakan oleh Bastian Schweinsteiger yang pindah ke Chicago Fire.

Belum diketahui jumlah uang yang diberikan MU kepada Chelsea untuk Matic. Sebelumnya, Chelsea mematok harga gelandang asal Serbia itu dengan harga 50 juta paun, namun menurut laporan Dailymail, Chelsea sepakat untuk melepas Matic dengan harga 40 juta paun.

Bila memang Matic merapat ke MU, maka dipastikan Setan Merah telah memenangkan perburuan mendapatkan Matic atas Juventus. Dilansir dari Sky Sport, salah satu sumber mereka mengungkapkan bahwa Chelsea sebenarnya lebih suka menjual Matic ke Juventus daripada saingan utamanya di kompetisi domestik.

Namun, Matic yang diberi izin untuk tidak mengikuti tur pra musim Chelsea ke Tiongkok itu tampaknya lebih memilih MU ketimbang berkarier di Italia bersama Juventus. Kalah dalam perburuan Matic, Juventus sepertinya akan lebih serius untuk memburu Juventus Blase Matuidi dari Paris Saint Germain (PSG) atau Steven N`Zonzi dari Sevilla.

Satu hal yang membuat perburuan tersebut tampaknya faktor keberadaan Jose Mourinho sebagai manajer MU. Matic dan Mou sebelumnya memang pernah saling bahu membahu di Chelsea, selama kurang lebih dua musim lamanya. Bisa dibilang, Matic merupakan pemain yang kerap diandalkan Mou di lini tengah Chelsea kala itu. Selain itu, faktor pendorong kepergian Matic dari Chelsea juga bisa jadi karena kehadiran Tiemoue Bakayoko.

Meski ada musim lalu Matic cukup mendapatkan tempat di tim utama, namun menuju musim 2017/2018, masa depannya di Stamford Bridge agak muram setelah kedatangan Bakayoko. Sebab, kedua pemain tersebut sama-sama berposisi sebagai gelandang bertahan, kehadirannya tentu cukup mengancam posisinya di tim utama. Sehingga pilihan hengkang dianggap lebih realistis.

Fellaini Semakin Dekat ke Galatasaray

Hampir pastinya Matic merapat ke MU secara tidak langsung semakin membuka jalan bagi Marouane Fellaini untuk meninggalkan Old Trafford. Kabar menyebutkan bahwa Galatasaray diyakini akan menjadi pelabuhan baru gelandang asal Belgia itu pada musim depan.

Dilaporkan The Guardian bahwa Presiden klub asal Turki itu, Dursun Ozbek, atau anggota dewan klub lainnya akan berada di Manchester pada hari Senin atau Selasa ini untuk menyelesaikan transfer Fellaini.

Kabarnnya, MU sudah sepakat untuk melepas Fellaini ke Galatasaray, kabarnya mantan penggawa Everton itu dikontrak selama empat musim dengan gaji sebesar 3.6 juta paun per bulan. Hal tersebut, akan membuat Fellaini menjadi pemain dengan bayaran tertinggi di Galatasaray. Selain Fellaini, Galatasaray juga kabarnya tenagh melakukan pembicaraan untuk mengakuisisi Fernando dari Manchester City.

Baca juga: Apakah Man United Butuh Pemain Baru?

Foto: stretford-end

Komentar