Pembayaran Transfer Belum Selesai, Bonucci dan Biglia Belum Boleh Dimainkan di Laga Resmi

Berita

by redaksi

Pembayaran Transfer Belum Selesai, Bonucci dan Biglia Belum Boleh Dimainkan di Laga Resmi

AC Milan akan memulai perjalanannya di Liga Europa menghadapi kesebelasan asal Romania, Craiova. Namun dari nama-nama pemain yang didaftarkan Milan ke UEFA, tidak ada nama dua penggawa anyar Milan, yakni Leonardo Bonucci dan Lucas Biglia. Ternyata ada masalah non teknis yang membuat keduanya belum bisa bermain.

Hal ini dikonfirmasi oleh CEO Milan, Marco Fassone. Ia menyebutkan Bonucci dan Biglia tidak akan bisa terlibat dalam pertandingan resmi selama masalah non teknis ini belum diselesaikan. Tapi ia menampik jika adanya kemungkinan Bonucci-Biglia batal direkrut karena masalah ini. Karenanya Fassone menargetkan masalah ini akan selesai sebelum Serie A dimulai yakni pada 19 Agustus mendatang.

"Kami sudah mengirimkan list pemain ke UEFA. Anda tidak akan menemukan Biglia dan Bonucci, pembelian yang kami selesaikan pada Sabtu lalu. Jangan ada seorang pun yang berpikir bahwa ada masalah lain, ini hanya masalah teknikal yang berupa pengunduran waktu berkaitan dengan perjalanan kami [ke Tiongkok]. Semuanya akan diselesaikan saat kami kembali ke Italia," ujar Fassone seperti yang dikutip di Football Italia.

Media Italia bernama ilsussidiario.net memberikan analisisnya mengenai situasi yang dihadapi Milan ini. Menurutnya, Milan mengalami kesulitan menemukan bank yang siap meng-cover pembayaran kedua pemain tersebut. Sehingga dalam hemat mereka, masalah ini sebenarnya gampang-gampang susah, karena Milan sebenarnya hanya perlu mencari bank yang siap membiayai transfer tersebut.

Jadi apakah Milan sebenarnya belum melunasi pembayaran Biglia dan Bonucci? Football Italia menjawabnya lewat headline mereka dengan judul "Bonucci dan Biglia Not Paid Yet" yang artinya Milan memang belum membayar biaya transfer Biglia dan Bonucci, total mencapai 59 juta euro. Namun, pihak Milan sendiri meminta para pendukung Milan tetap tenang walau adanya masalah ini.

"Milan ingin meyakinkan semua fans mengenai situasi obligasi ini dan memastikan bahwa pada 11 Agustus [transfer] Bonucci-Biglia akan terselesaikan," ujar Fassone.

Dengan tanpa adanya Bonucci dan Biglia di skuat menghadapi Craiova, Milan dipastikan akan tampil tanpa kekuatan penuh. Apalagi adanya beberapa pemain utama yang mengalami cedera seperti Hakan Calhanoglu, Alessio Romagnoli, dan Suso. Ketiganya dipastikan absen pada leg pertama ini.

Selain itu, daftar pemain melawan Craiova pun menunjukkan masa depan Carlos Bacca di Milan. Penyerang asal Kolombia itu tidak dibawa dengan alasan tidak masuk rencana Milan musim depan sehingga kemungkinan besar ia akan dijual dalam waktu dekat. Nasib sama dialami Gabriel Paletta.

Berikut daftar lengkap skuat Milan menghadapi Craiova di babak kualifikasi Liga Europa leg pertama:

Kiper: A. Donnarumma, G. Donnarumma, Storari

Bek: Abate, Antonelli, Calabria, Conti, Gomez, Musacchio, Rodriguez, Zapata

Gelandang: Bonaventura, Kessie, Locatelli, Mauri, Montolivo

Penyerang: Borini, Cutrone, Niang, Silva

foto: ilbianconero.com

Komentar