Nemanja Matic di Antara Juventus dan Manchester United

Berita

by Randy Aprialdi

Randy Aprialdi

Pemerhati kultur dan subkultur tribun sepakbola. Italian football enthusiast. Punk and madness from @Panditfootball. Wanna mad with me? please contact Randynteng@gmail.com or follow @Randynteng!

Nemanja Matic di Antara Juventus dan Manchester United

Tiemoue Bakayoko sudah resmi menjadi gelandang bertahan baru Chelsea. Ia akan bersaing degnan N`Golo Kante dan Nemanja Matic untuk memperebutkan posisi gelandang bertahan utama. Tapi nampaknya persaingan Bakayoko akan lebih mudah di Chelsea karena Matic digadang-gadang bakal pergi.

Isu kepergian Matic semakin deras setelah ia belum dimasukan ke dalam skuat pra-musim di Beijing Cina. Sementara Antonio Rudiger dan Willy Caballero yang merupakan pemain baru dan beberapa pemain muda seperti Charly Musonda, Fikayo Tomori, Jake Clarke-Salter dan lainnya saja sudah dimasukan ke dalam skuat. Selain Matic, Chelsea juga tidak menyertakan Diego Costa, Eden Hazard dan Kurt Zouma.

Khusus Hazard, ia tidak dibawa karena sedang menjalani pemulihan cedera pergelangan kaki. Artinya, tiga pemain sisanya digadang-gadang bakal dilepas Chelsea termasuk Matic. Khusus Matic, Chelsea ingin menjualnya dengan harga 40 juta paun walau sang pemain dikabarkan media Metro meminta penurunan harga. Matic selalu dikaitkan dengan Manchester United yang bisa bereuni dengan mantan manajernya, yaitu Jose Mourinho.

Jika tidak bisa mendapatkan Matic, United mendekati Eric Dier dari Tottenham sebagai alternatifnya. Tapi Mourinho sendiri masih belum memastikan tentang transfer gelandang 28 tahun tersebut, "Saya tidak bisa berkata apapun tentang siapa pemain Chelsea, itu sama dengan Morata, kami harus menghormati pemain, klub, pemilik, manajer," ujar Mourinho, seperti dikutip dari Manchester Evening News.

Baca juga: Manchester United Hanya akan Mendapatkan Tiga dari Empat Pemain Incaran.

Matic merupakan pemain yang dibeli kembali Chelsea dari Benfica pada era Mourinho pada Januari 2014 dengan harga 21,25 juta paun. Selain United, Matic juga diicar Juventus sejak bursa transfer musim panas 2016 lalu. Awalnya, Juventus sempat ingin menjadikan Alex Sandro untuk mempermulus perekrutan Matic pada bursa transfer saat ini. Tapi setelah penjualan Leonardo Bonucci, Juventus tidak ingin kembali kehilangan pemain pentingnya.

Kemudian Internazionale Milan pun dikabarkan ikut-ikutan menginginkan gelandang asal Serbia tersebut. Matic memang menarik banyak peminat karena ia adalah gelandang bertahan yang kuat dan tahu bagaimana cara mendistribusikan bola dengan baik. Pada musim lalu, ia sanggup melakukan 1,5 tekel bersih dan 1,4 intersepsi perlaga. Ditambah dengan akurasi operannya sebesar 87,7 persen. Matic pun menyumbangkan tujuh asis untuk Chelsea pada Liga Primer Inggris 2016/2017.

Sumber lain: Calcio Mercato,

Komentar