Paris Saint-Germain Siap Aktifkan Klausul Mahal Neymar

Berita

by Abelio Pramayoga

Abelio Pramayoga

True football fans and an introvert writer. #RESPECT

Paris Saint-Germain Siap Aktifkan Klausul Mahal Neymar

Bursa transfer musim ini diwarnai berbagai transfer jor-joran. AC Milan menjadi headline bursa transfer musim ini dengan pembelian besar-besaran hingga sepuluh pemain. Namun, transfer besar-besaran AC Milan mungkin akan kalah dengan apa yang dilakukan Paris Saint-Germain ini.

Pemain Barcelona, Neymar Jr., dilaporkan menerima tawaran PSG setelah kesebelasan asal Prancis itu siap mengaktifkan klausulnya seharga 222 juta euro (196,61 juta paun atau 3,4 triliun rupiah). Jika terjadi, tentu ini akan memecahkan rekor transfer sebelumnya yang dipegang Paul Pogba saat direkrut ke Manchester United (105 juta euro).

Spekulasi bermunculan tentang alasan Neymar mau menerima tawaran dari PSG. Dilansir Sport English, Neymar disebut tidak bahagia di Barcelona karena selalu menjadi bayang-bayang Lionel Messi. Meski Neymar dan Messi kompak di lapangan, ia merasa Messi terlalu mendominasi. Jika Neymar ingin menjadi bintang utama dan berkesempatan meraih Ballon d`Or, tentu itu akan sulit karena pesonanya yang masih terlalu kuat.

Di sisi lain, dikutip Sportskeeda, Neymar akan cepat beradaptasi di PSG karena banyak dukungan kompatriotnya yang bisa membantu. Thiago Silva, Marquinhos, Maxwell, hingga yang baru direkrut, Daniel Alves, akan menjadi kekuatan moral tersendiri bagi Neymar agar bisa bersinar di PSG. Di Barcelona, Neymar hanya memiliki Rafinha sebagai rekan sesama Brasil. Sebelum itu, ia menjadikan Daniel Alves sebagai mentornya.

PSG juga dinilai memiliki prospek skuat lebih menjanjikan ketimbang Barcelona. Kehadiran Angel Di Maria, Julian Draxler, dan Daniel Alves membuat PSG menjelma menjadi kekuatan baru di Eropa, meski musim lalu mereka hanya meraih dua piala domestik Prancis. Dengan kehadiran Neymar, PSG bisa mengejutkan terutama di kancah Eropa.

Sementara Barcelona justru memiliki pembelian yang tak terlalu sukses seperti Paco Alcacer yang jarang mendapat kesempatan bermain. Selain itu, Andre Gomes yang dibeli cukup mahal juga gagal memberikan kontribusi positif. Diplot sebagai pengganti Xavi, ia gagal mengangkat prestasi Barcelona meski mampu membantu Barca memenangkan Piala Raja.

Barcelona juga sebenarnya mengincar pemain PSG, Marco Verratti. Namun, PSG hanya mau melepasnya seharga 88 juta paun; harga yang terlalu mahal bagi Barcelona. Artinya, mau tak mau mereka harus menjual pemain terbaik mereka untuk menyeimbangkan neraca keuangan kesebelasan agar tidak mengalami kerugian.

Meski demikian, dilansir Goal.com, ia menegaskan takkan meninggalkan Barcelona. Ia juga yakin tidak ada yang berani mengaktifkan klausul pembeliannya. Neymar masih memiliki kontrak hingga 2021 mendatang.

"Musim lalu merupakan musim terbaik saya di Barcelona. Saya sangat nyaman berada di sini. Kami bermain hebat dan melewati banyak momen berharga, meski kami gagal memenangkan gelar yang diinginkan. Saya sudah terbiasa dengan kota ini [Barcelona], kesebelasan dan saya senang berada di sini," tandas Neymar.

Komentar