Massimo Maccarone Jadi Marquee Player Brisbane Roar

Berita

by Randy Aprialdi

Randy Aprialdi

Pemerhati kultur dan subkultur tribun sepakbola. Italian football enthusiast. Punk and madness from @Panditfootball. Wanna mad with me? please contact Randynteng@gmail.com or follow @Randynteng !

Massimo Maccarone Jadi Marquee Player Brisbane Roar

A-League Australia mengalami penurunan jumlah penonton setengahnya pada 2015 dibandingkan musim sebelumnya. Salah satu upaya untuk kembali menaikan pamor A-League, sejumah pemain bintang yang pernah main di Eropa didatangkan.

Pada musim ini pun mereka masih mencoba menaikan pamornya dengan cara mendatangkan marquee player. Hal itu dilakukan Brisbane Roar yang mendatangkan Massimo Maccarone dari Empoli. Maccarone pun menjadi pemain kedua Italia yang berkarir di A-League setelah Alessandro Del Piero di Sydney FC pada 2012 lalu. Maccarone adalah pemain baru ketiga setelah Brisbane mendatangkan Corey Gameiro (Melbourne City) dan Fahid Ben Khalfallah (Melbourne Victory).

"Kami senang dan bersemangat menyambut pemain sekaliber Massimo (Maccarone) ke Brisbane. Karier bermainnya sangat mengesankan dan kami yakin bahwa pengalaman Massimo di level tertinggi akan memperkuat skuat kami yang sudah berbakat. Saya yakin fans kami akan melihat ke depan untuk melihat dia beraksi di Stadion Suncorp," ujar John Aloisi selaku Pelatih Brisbane, seperti dikutip dari situs resmi kesebelasan tersebut.


Baca juga tentang klaim yang menyatakan bahwa bir bagus untuk pesepakbola, serta Massimo Maccarone sempat yang merayakan gol dengan meminum bir.


Maccarone yang sudah berusia 37 tahun itu menandatangani kontrak selama satu musim. Kedatangannya pun disambut Mark Bresciano untuk membantunya mencari tempat tinggal. Bresciano sendiri sudah kenal akrab dengan Maccarone karena pernah satu kesebelasan di Italia ketika memperkuat Empoli, Parma, dan Palermo. Maccarone sendiri tidak asing dengan warga Australia. Selain Bresciano, ia pernah satu kesebelasan dengan Luke Wilkshire, Mark Schwarzer, dan Mark Viduka saat memperkuat Middlesbrough.

"Dia sangat cocok dengan kami. Berapa banyak klub A-League lainnya mendapatkan seseorang yang bermain di Serie-A musim lalu? Dia telah mencetak gol pada tingkat tertinggi hampir sepanjang kariernya dan pemain Italia tahu bagaimana menjaga diri mereka tetap fit. Kami senang bahwa dia telah membuat keputusan bermain untuk klub sepakbola kami," kata Craig Moore selaku Direktur Sepakbola Brisbane, seperti dikutip dari FOX Sports.

Perekrutan Brisbane sejauh ini karena untuk menutupi kepergian Brandon Borello, Jamie Maclaren, Thomas Broich, dan Tommy Oar. Kedatangan Maccarone diharapkan bisa menjadi mentor yang baik bagi penyerang mudanya, Nick D`Agostino. Brisbane pun masih satu pemain sayap untuk melengkapi skuatnya pada A-League 2017/2018 yang akan dimulai awal Oktober nanti, "Dia akan membantu Dags (D`Agostino) berkembang seperti pemain kebanyakan," cetus Aloisi.

Sumber lain: Football Australia, FourFourTwo, Sky Sports.

Komentar