Pesan Tersirat dari Diego Costa Saat Berpesta di Brasil

Berita

by Sandy Firdaus

Sandy Firdaus

Penulis merangkap pewarta. Yang kita tahu sebenarnya adalah kita tidak tahu apa-apa (Noel Gallagher)

Pesan Tersirat dari Diego Costa Saat Berpesta di Brasil

Ketika Anda menghadiri sebuah pesta, mengenakan baju apapun adalah hal yang lumrah, asal baju tersebut memang cocok dan tidak membuat Anda malu ketika mengenakannya di sebuah pesta. Namun baju Atletico Madrid yang dikenakan Costa dalam sebuah pesta di Brasil adalah cerita lain.

Hubungan antara Antonio Conte dan Diego Costa mulai meretak. Selain karena pesan singkat yang Conte kirimkan kepada Costa, beberapa kejadian yang pernah terjadi antara keduanya membuat hubungan Costa dan Conte tidak semesra pada awal musim 2016/2017. Kejadian saat laga melawan Leicester City, serta Costa yang sempat mengungkapkan keinginan untuk hijrah ke Liga Super membuat hubungan Costa dan Conte memanas.

Puncaknya adalah pada akhir musim 2016/2017, saat pesan singkat yang dikirimkan Conte dan Costa beredar di media. Conte, yang pada awalnya hanya mengirimi pesan selamat berlibur kepada setiap pemain, menambahi pesan khusus kepada Costa bahwa Conte tidak akan menggunakan jasa Costa lagi untuk musim depan.

"Hai, Diego. Saya harap kamu baik-baik saja. Terima kasih untuk musim yang sudah kita habiskan bersama-sama. Semoga beruntung musim depan tapi kamu tak ada dalam rencana saya," berikut isi pesan singkat tersebut dilansir dari BBC.

"Hubungan saya dengan pelatih buruk pada musim ini. Ini memalukan. Saya sudah meneruskan pesan itu pada orang-orang di Chelsea sehingga mereka bisa menilai," ujar Costa, menanggapi hubungannya dengan Conte yang memanas.

Setelah kepastian mengenai masa depannya di Chelsea sudah terjawab, Costa pun mulai bergerak mencari klub baru, apalagi namanya juga tak termasuk dalam nama skuat Chelsea yang sedang mengadakan tur pramusim ke Tiongkok dan Singapura. Klub yang menjadi tujuannya adalah Atletico Madrid, klub yang berjasa membesarkan namanya sebagai salah satu penyerang top Eropa. Walau sekarang Atleti sedang terkena hukuman transfer sampai Januari 2018 nanti, dikabarkan bahwa pembicaraan antara Costa dan Atleti masih berjalan.

Gosip mengenai kepindahan Costa ke Atletico pun makin santer terdengar pada pertengahan Juli 2017. Pada masa-masa tersebut, Costa sedang berlibur di kampung halamannya, Lagarto, sebuah kota kecil di wilayah Brasil. Hal lumrah bagi Costa ketika ia melepas masa penat setelah satu musim kompetisi Inggris (plus hubungan buruknya dengan Conte) dengan menghabiskan masa libur di kampung halamannya, toh, pemain lain pun kerap melakukan hal yang sama.

Tapi bagi masyarakat di media sosial, liburan Costa ini menjadi tidak lumrah saat dalam sebuah video live Instagram, pemain berusia 28 tahun tersebut tertangkap mengenakan jersey Atletico Madrid saat menghadiri sebuah pesta di Lagarto, Brasil. Spekulasi pun muncul, apakah karena Costa memang tidak punya baju lagi yang bisa ia kenakan untuk ke pesta, atau ini adalah sebuah tanda bahwa ia akan segera kembali berseragam Atletico Madrid?

Lebih seru lagi, video live dari Costa ini pun dijawab oleh rekan setimnya, Cesc Fabregas. Cesc membalasnya dengan emoticon tertawa, yang langsung dibalas oleh Costa dengan ucapan "Berikanlah Conte sebuah pelukan".

Sekarang, tinggal kita nantikan. Dengan Costa yang sudah frontal seperti ini, bukan tidak mungkin di bursa transfer musim panas 2017 ini ia akan segera berganti seragam dari Chelsea menjadi Atletico Madrid dalam waktu yang dekat. Siapa yang tahu.

Komentar