Torino Berikan Sinyal Akan Lepas Belotti Lewat Pengenalan Jersey Anyar

Berita

by Randy Aprialdi

Randy Aprialdi

Pemerhati kultur dan subkultur tribun sepakbola. Italian football enthusiast. Punk and madness from @Panditfootball. Wanna mad with me? please contact Randynteng@gmail.com or follow @Randynteng !

Torino Berikan Sinyal Akan Lepas Belotti Lewat Pengenalan Jersey Anyar

Presiden Torino pernah mengatakan bahwa harga jual Andrea Belotti mencapai 150 juta euro. Belotti memang merupakan penyerang yang hangat diperbincangkan pada bursa transfer musim panas saat ini. Ia pun masuk ke dalam opsi penyerang baru Chelsea karena akan melepas Diego Costa.

Selain itu, incarannya kepada Belotti tidak lepas dari kegagalan Chelsea mengembalikan Romelu Lukaku yang justru bergabung ke Manchester United. Maka Belotti pun dijadikan alternatif selain incaran lainnya kepada Alvaro Morata dari Real Madrid. Penyerang 23 tahun itu sendiri memang masuk ke dalam kriteria Antonio Conte selaku Manajer Chelsea.

Belotti berhasil menorehkan 26 gol dan membawa Torino di peringkat sembilan klasemen akhir. Catatan itu membuktikan bahwa ia bukanlah penyerang malas yang hanya diam menunggu umpan di dalam kotak penalti, melainkan selalu mencari bola dan merepotkan lawan-lawannya.

Namun jika Chelsea meminati Belotti, skuat berjuluk The Blues tersebut akan mendapatkan tantangan dari klub lain. Kesebelasan pemburu Belotti selain Chelsea, adalah AC Milan da Paris Saint-Germain (PSG) adalah dua kesebelasan besar yang terus memantau Belotti setelah peluncuran seragam baru Torino untuk musim depan.

Situasi itu terjadi karena pemain bernomor punggung sembilan tersebut tidak termasuk ke dalam model pengenalan seragam baru Torino. Hanya Emiliano Moretti, Iago Falque, Lucas Boye dan Salvatore Sirigu yang dijadikan modelnya. Ketiadaan Belotti membuat isu kepergiannya semakin menguat dari kesebelasan berjuluk II Toro (Si Banteng) tersebut.

Sebetulnya Belotti sendiri memiliki klausul pelepasan dengan harga sekitar 100 juta euro. Tapi klausul itu hanya berlaku untuk kesebelasan dari luar Italia. Persyaratan itulah yang membuat kesebelasan luar Italia berpikir ulang untuk merekrut Belotti.

Sementara klausul itu justru menjadi celah bagi Milan untuk mengejarnya lebih mudah. Ketertarikan Milan pun ditanggapi Torino dengan tuntutan 80 juta euro ditambah Gabriel Paletta dan M`Baye Niang. Milan pun bersedia melepaskan dua pemainnya itu ke Torino, tapi dengan syarat harga beli Belotti diturunkan menjadi 40 juta euro. Di sisi lain, Milan sambil berburu penyerang lain seperti Morata dan Pierre-Emerick Aubameyang.

"Beberapa nama penyerang sangat kuat telah disebutkan. Kami akan senang jika memiliki salah satu dari Belotti, Morata atau Aubameyang. Kami akan melihat siapa pilihan kami, walau ada nama lain yang belum dikabarkan oleh media. Jelas kami masih berpikir untuk melakukan sesuatu yang lain di dalam posisi itu. Kami menjaga semua pilihan tetap terbuka dan kami pasti akan melakukan sesuatu yang indah," ujar Marco Fassone selaku Direktur Olahraga Milan, seperti dikutip dari ESPN FC.

Sumber: 90 Mins, Express, Metro, Squawka.

Komentar