Juventus Incar Manuel Locatelli dan Mattia De Sciglio | Pandit Football Indonesia

Juventus Incar Manuel Locatelli dan Mattia De Sciglio

Berita

by Abelio Pramayoga

Abelio Pramayoga

True football fans and an introvert writer. #RESPECT

Juventus Incar Manuel Locatelli dan Mattia De Sciglio

Usai melepas bek andal mereka, Leonardo Bonucci ke AC Milan, Juve kini berbalik mengincar pemain Milan untuk menambah kekuatan skuat mereka. Bianconeri kini mengincar gelandang muda Milan, Manuel Locatelli. Mereka juga mengincar bek kanannya, Mattia De Sciglio untuk mengisi pos yang ditinggakan Daniel Alves.

De Sciglio merupakan pemain hasil polesan pelatih Juventus saat ini, Massimiliano Allegri. Saat masih melatih Milan, Allegri mengorbitkan namanya hingga ia menjadi pemain reguler bersama Milan kini. Allegri dikabarkan mengincar bek Italia tersebut untuk reuni di Juve. Selain itu, De Sciglio juga dikabarkan menolak tawaran kontrak baru dari Milan dan ingin hengkang.

Jika bergabung dengan Juventus, De Sciglio akan bersaing dengan Stephan Lichtsteiner. Di usianya yang masih 24 tahun, De Sciglio diperkirakan akan mengalahkan Lichsteiner.

Penampilan De Sciglio musim lalu terbilang cukup konsisten dengan 25 penampilan di Serie A. Namun, De Sciglio kalah secara statistik dari segi kesalahan bertahan. Ia membuat 3 kesalahan bertahan berbanding 1 dengan kedua rekannya, Cristian Zapata dan Alessio Romagnoli.

Selain itu, dengan kedatangan Bonucci dan Conti (masih ada Ignazio Abate) serta kemungkinan Milan menggunakan skema tiga bek, posisinya bisa akan tergeser sebagai pemain reguler. Tentu ia tak mau menjadi penghangat bangku cadangan jika ia memilih bertahan karena kehadiran nama-nama tersebut.

Sementara itu, Juve dikabarkan hampir menyelesaikan kesepakatan dengan gelandang muda Milan, Manuel Locatelli. Gelandang berusia 19 tahun itu mencetak dua gol musim lalu dari 25 penampilannya di Serie A. Salah satu golnya ia ciptakan secara sensasional ke gawang Juventus.

Locatelli akan memiliki tugas berat jika bergabung. Juve saat ini memiliki stok gelandang yang berlimpah dan semuanya saling mengisi posisi utama satu sama lain. Miralem Pjanic, Sami Khedira, Claudio Marchisio, Mario Lemina, Stefano Sturaro hingga Tomas Rincon adalah nama yang saling bergantian menjadi starter di Juventus. Belum jika menambahkan pemain muda seperti Rolando Mandragora dan pemain anyar mereka, Rodrigo Bentancur.

Dengan nama-nama tersebut, peluang Locatelli untuk bermain kemungkinan sangat kecil. Kalaupun masuk dalam tim utama, Locatelli mungkin akan lebih sering duduk di bangku cadangan. Satu-satunya peluang untuk menembus skuat utama hanya jika ada pemain utamanya yang hengkang. Atalanta, Sassuolo hingga SPAL dikabarkan menjadi alternatif bagi Locatelli sebagai pinjaman, namun dikutip dari Football Italia, Locatelli sudah semakin dekat berseragam Bianconeri.

Terlepas dari kemungkinan hanya bermain sebagai cadangan, De Sciglio dan Locatelli bisa menjadi aset penting bagi Juventus. Khusus untuk Locatelli, usianya yang masih sangat muda jelas masih menyimpan banyak potensi untuk lebih berkembang. Besar kemungkinan Juve akan meminjamkannya ke salah satu klub tersebut jika bergabung.

Komentar