Allan Marques Diincar Watford

Berita

by Randy Aprialdi

Randy Aprialdi

Pemerhati kultur dan subkultur tribun sepakbola. Italian football enthusiast. Punk and madness from @Panditfootball. Wanna mad with me? please contact Randynteng@gmail.com or follow @Randynteng !

Allan Marques Diincar Watford

Kesebelasan Udinese mampu bertahan hidup di Serie A Italia karena terus mengorbitkan pemain-pemain baru. Salah satunya Allan Marques yang merupakan pemain dengan rasio tekel bersih terbaik setelah N`Golo Kante di antara lima liga elite Eropa. Maka dari itulah Napoli merekrutnya pada bursa transfer 2015 dengan harga sekitar 11,5 juta euro.

Allan pun langsung menjadi gelandang andalan kesebelasan berjuluk Partenopei tersebut. Ia dimainkan 35 kali, 32 di antaranya selalu diturunkan sejak pertandingan dimulai dan keseluruhannya selalu melahirkan 3,1 tekel bersih per laga. Tapi pada musim berikutnya ia selalu bergantian dimainkan dengan Amadou Diawara. Alhasil, jumlah penampilan Allan pun menurun selama Serie A 2016/2017.

Kendati diturunkan 29 kali, ia cuma bermain 19 kali sebagai starter. Rataan tekel bersih per laganya pun menurun jadi 2,4. Situasi Allan bersama Napoli itu mencuri perhatian Watford untuk menambah kekuatan lini tengahnya. Dikabarkan II Messaggero Veneto bahwa perwakilan Watford melakukan pembicaraan dengan direksi Napoli untuk membeli Allan. Napoli sendiri menghargai gelandang asal Brasil itu sekitar 18 juta euro.

Baca juga: Tolak Kembali ke Watford, M`Baye Niang Digoda Everton dan Arsenal.

Napoli memang sedang membutuhkan dana segar untuk berbelanja pemain baru pada bursa transfer musim panas ini, di antaranya yang sedang intens adalah Alex Meret, Kiper SPAL, dan Silvan Widmer, bek kanan Udinese. sementara Watford memang hobi berburu pemain-pemain Serie A mengingat pemiliknya, Gino Pozzo, merupakan orang Italia. Sebelumnya Watfod mendatangkan banyak pemain dari Serie A.

Pada bursa transfer Januari lalu, Watford mendatangkan tiga pemain dari Serie A, yaitu Adalberto Penaranda, Mauro Zarate, dan M`Baye Niang. Pada bursa transfer musim panas 2016 pun Watford mendatangkan Camilo Zuniga dan Roberto Pereyra dari Serie A. Sejauh bursa transfer musim panas ini, baru Jorge Segura dari Envigado di Liga Kolombia yang baru direkrut Watford dengan harga gratis.

Sumber: 90 Mins, Hertfordshire Mercury.

Komentar