Legenda Prancis Ini Sarankan Mbappe Tunda Kepindahan ke Real Madrid

Berita

by Abelio Pramayoga

Abelio Pramayoga

True football fans and an introvert writer. #RESPECT

Legenda Prancis Ini Sarankan Mbappe Tunda Kepindahan ke Real Madrid

Striker muda Monaco, Kylian Mbappe, kembali membuat bursa transfer kian panas. Kali ini, pemain berusia 18 tahun itu menyatakan hanya ingin bermain untuk Real Madrid jika memang dijual dari Monaco musim ini.

Mbappe menjadi pemain incaran beberapa kesebelasan besar Eropa setelah penampilan apiknya bersama Monaco di Ligue 1 Prancis dan Liga Champions. Real Madrid, Arsenal, Manchester City, hingga Paris Saint-Germain adalah beberapa kesebelasan yang tertarik meminang jasanya. Penawaran sekitar 130 juta euro ditawarkan oleh kesebelasan-kesebelasan tersebut.

Namun, dilansir Marca, Mbappe menyatakan hanya ingin bermain untuk juara La Liga dan Liga Champions itu. Kemungkinan Mbappe merapat ke Madrid bisa terwujud setelah penyerang mega bintang mereka, Cristiano Ronaldo, dikabarkan akan hengkang dari Los Blancos.

Sebelumnya, Ronaldo sempat menyatakan niatnya tetap bersama Madrid usai meraih dua gelar bergengsi musim ini. Namun, kasus tuduhan penggelapan pajak di Spanyol yang menimpanya membuat Ronaldo berubah pikiran. Ia merasa Madrid tidak memberikannya dukungan soal kasus tersebut. Ia pun urung menepati janjinya tetap bersama Madrid dan memilih hengkang. Manchester United dan PSG dilaporkan siap menampung pemain asal Portugal itu.

Jika memang Ronaldo pergi, peluang Madrid merekrut Mbappe diperkirakan lebih mudah. Didukung dengan kekuatan finansial fantastis, rasanya tak sulit bagi Madrid menggaet Mbappe. Ia juga diperkirakan akan menggantikan posisi Ronaldo sebagai jaminan starter di Madrid. Musim ini, Mbappe telah mencetak 15 gol di Ligue 1. Ia juga mencatatkan sejarah sebagai pemain termuda yang mencetak gol di Liga Champions. Total, ia mencatatkan 44 penampilan dan 26 gol di semua kompetisi.

Namun, legenda Prancis, David Trezeguet menyarankan Mbappe tetap bersama AS Monaco karena menurutnya terlalu cepat bagi Mbappe untuk bermain di kesebelasan sebesar Real Madrid. Trezeguet sebelumnya juga bermain untuk Monaco sejak 1995 selama lima tahun. Trezeguet kemudian bergabung dengan Juventus pada tahun 2000 selama 10 tahun dan meraih puncak kariernya. Ia tampil di lebih dari 300 pertandingan bersama Juventus dan mencetak 171 gol.

“Kita semua tahu dia adalah pemain hebat dengan masa depan yang cerah. Dia sadar akan kualitasnya, dia juga sadar masih berusia 18 tahun, jadi itu merupakan kesempatan baginya untuk membuktikan diri di Monaco; salah satu akademi terbaik di dunia.”

“Tapi di sepakbola, semua bergerak cepat. Saya juga tahu soal Anthony Martial yang pindah ke Manchester United [dari Monaco]. Secara ekonomi, itu penting, tapi secara waktu, saya rasa biarkan saja berjalan. Saya pikir dia [Mbappe] masih membutuhkan waktu untuk menunjukkan kualitas terbaiknya bersama Monaco meski jika ia akan hengkang,” ujar Trezeguet dikutip London Evening Standard.

foto: 90min.com

Komentar