Oscar Jadi Dalang Perkelahian Besar di Liga Super Tiongkok

Berita

by Abelio Pramayoga 74087

Abelio Pramayoga

True football fans and an introvert writer. #RESPECT

Oscar Jadi Dalang Perkelahian Besar di Liga Super Tiongkok

Mantan pemain Chelsea, Oscar, menjadi dalang di balik perkelahian besar saat pertandingan kesebelasannya, Shanghai SIPG melawan Guangzhou R&F di Liga Super Tiongkok. Kejadian itu berawal saat Oscar menerima bola dari Hulk namun kemudian dihalau oleh pemain Guangzhou. Oscar tampak kehilangan kesabaran setelah itu dan kemudian menendang bola ke arah dua pemain Guangzhou di dekatnya.

Hal ini tak diterima oleh para pemain Guangzhou. Salah satu pemain Guangzhou, Chen Zhizhao, kemudian mendorong pemain asal Brasil tersebut. Pemain Guangzhou kemudian mengerumuni Oscar dan nyaris menjadi bulan-bulanan sebelum pemain Shanghai SIPG mencegahnya. Perkelahian besar pun tak terhindarkan ketika pemain lain, para pemain cadangan dan staf kedua kesebelasan ikut dalam perkelahian tersebut. Sekitar 50 orang terlibat dalam perkelahian tersebut.

Pada akhirnya, wasit hanya mengusir satu pemain masing-masing dari kedua kesebelasan. Li Tixiang dari Guangzhou R&F dan Huan Fu dari Shanghai SIPG menjadi pemain yang diusir wasit dan mereka tidak senang dengan keputusan itu. Sementara Chen Zhizhao hanya mendapat peringatan dari wasit. Di sisi lain, Oscar tidak mendapatkan hukuman apapun meski dianggap memulai perkelahian tersebut. Ia juga tak terluka sama sekali pada insiden itu.

Pertandingan itu sendiri berakhir 1-1 untuk kedua kesebelasan. Oscar memberikan asis untuk gol penyama kedudukan yang dicetak kompatriotnya, Hulk. Namun, Hulk berada dalam posisi offside saat menerima asis dari Oscar. Dengan hasil tersebut, Shanghai SIPG tetap berada di posisi kedua klasemen Liga Super Tiongkok dengan 30 poin; berjarak empat poin dari pemimpin klasemen, Guangzhou Evergrande. Sementara Guangzhou R&F tetap berada di posisi ke-5 dengan 21 poin.

Oscar direkrut Shanghai SIPG dari Chelsea pada 23 Desember 2016 lalu seharga 60 juta paun. Ia memulai debut resminya saat mencetak gol pertama ke gawang kesebelasan Thailand, Sukhothai, pada laga play-off Liga Champions Asia (07/02/2017) yang dimenangkan 3-0.

Namun, Oscar juga pernah mengalami penampilan terburuk saat ia gagal mengeksekusi dua penalti dalam laga fase grup Liga Champions Asia melawan Urawa Red Diamonds (11/04/2017).

Sementara itu, salah satu penampilan Oscar yang terngiang-ngiang di kepala para pendukung Shanghai SIPG adalah ketika gocekannya berhasil mengerjai hakim garis.

Komentar