Ronaldo Dibanderol 350 Juta Paun

Berita

by Septian Nugraha

Septian Nugraha

Football Writer, Journalist, Photographer @Panditfootball | plus Supporter

Ronaldo Dibanderol 350 Juta Paun

Cristiano Ronaldo sudah menyatakan minatnya untuk hengkang dari Real Madrid pada musim depan. Sebelumnya dua media besar Portugal, A Bola dan Record mengabarkan bahwa keinginan Ronaldo hengkang dari Santiago Bernabeu karena kasus penggelapan pajak yang menderanya.

Namun menurut laporan media Inggris The Telegraph, juru bicara Ronaldo mengatakan bahwa kliennya itu hengkang bukan karena kasus pajak, melainkan ingin merasakan tantangan baru setelah selama delapan musim berseragam Real Madrid berbagai gelar prestisius berhasil ia raih.

Pada musim ini, Ronaldo sukses membawa Real Madrid memenangkan gelar Piala Super Eropa, La Liga, dan Liga Champions untuk kali ketiga dalam empat musim terakhir. Selain itu di Liga Champions juga Ronaldo berhasil menjadi pencetak gol terbanyak, hebatnya prestasi tersebut ia raih dalam lima musim beruntun.

Apapun alasannya, Ronaldo tetap ingin hengkang dari Madrid. Meski begitu ada satu masalah yang bisa membuat keinginannya itu sirna. Pemain berusia 32 tahun itu baru saja menandatangani kontrak baru berdurasi lima tahun bersama Madrid pada November 2016 lalu. Dalam pembaruan kontrak tersebut, buy-out clause atau klausul pelepasan Ronaldo sebesar 1 miliar euro.

Ronaldo bisa hengkang andai ada klub lain yang mampu mengaktifkan buy-out clause tersebut, yang berarti klub calon pembeli Ronaldo harus memberikan uang sebesar 1 miliar euro kepada Madrid sebagai mahar untuk membawa pergi Ronaldo dari Santiago Bernabeu. Namun kalau melihat nominal yang mencapai 1 miliar euro, rasanya sulit untuk mencari klub yang mau mengeluarkan dana yang begitu besarnya hanya untuk seorang Ronaldo.

Namun dilaporkan The Telegraph, juru bicara Ronaldo yang tidak disebutkan namanya itu, mengungkapkan bahwa untuk meminang Ronaldo, klub peminat bisa mengajukan penawaran sebesar 150 juta euro. Namun menurut laporan Sky Sport, Real Madrid baru mau melepas Ronaldo jika ada tim yang berani membayar 350 juta paun.

Beberapa kesebelasan berpotensi bakal menjadi pelabuhan karier Ronaldo seandainya ia benar-benar hijrah dari Real Madrid. Paris Saint Germain (PSG) tampaknya menjadi peminat yang cukup serius. Maklum telah sejak lama mereka memang ingin mendaratkan Ronaldo ke Parc des Princes.

Menatap musim 2017/2018, klub ibu kota Prancis itu giat membangun kekuatan. Pada bursa transfer musim panas ini mereka bahkan mengalokasikan anggaran sebesar 220 juta euro untuk mendatangkan pemain baru. Angka tersebut tentu tidak PSG alokasikan sepenuhnya untuk pembelian Ronaldo, namun mereka akan menambahkan pundi-pundi uang yang lebih banyak lagi melalui penjualan pemain.

Bleacherreport mengabarkan bahwa PSG kabarnya siap mengajukan penawaran resmi sebesar 140 juta euro kepada Real Madrid untuk memboyong Ronaldo. Selain itu mereka juga akan mengiming-imingi Ronaldo dengan gaji sebesar 30 juta euro per tahun untuk pemain yang sukses mengantarkan Portugal meraih gelar juara di Piala Eropa 2016 lalu itu.

Ronaldo bisa saja tertarik untuk pindah ke PSG, karena Paris adalah kota yang cukup indah dan sesuai dengan gaya hidupnya yang mewah. Selain itu Ronaldo juga akan merasa sensasi tinggal di kampong halamannya sendiri, sebab 1,2 juta populasi penduduk Paris merupakan orang Portugal.

Selain itu, kalau memang Ronaldo ingin memiliki tantangan lain dalam karier sepakbolanya, PSG bisa menjadi pilihan yang tepat. Sebab PSG pada musim depan memiliki target untuk kembali merebut gelar juara Ligue 1 dari tangan AS Monaco, dan juara di Liga Champions untuk kali pertama dalam sejarah.

Sementara itu selain PSG, Manchester United juga disebut-sebut siap memulangkan Ronaldo. Dikabarkan, MU sudah menyiapkan dana sebesar 130 juta paun untuk mendatangkan Ronaldo ke Old Trafford. Namun, melihat harga yang dipatok Madrid rasanya akan sangat berat bagi kedua kesebelasan tersebut untuk memboyong Ronaldo.

Komentar