Untuk Sekarang, Gabigol Tetap Bersama Inter Milan

Berita

by Abelio Pramayoga

Abelio Pramayoga

True football fans and an introvert writer. #RESPECT

Untuk Sekarang, Gabigol Tetap Bersama Inter Milan

Striker muda asal Brazil, Gabriel Barbosa, memutuskan tetap bersama Inter Milan. Pemain yang biasa dipanggil ‘Gabigol’ itu menolak tawaran pinjaman dari kesebelasan Spanyol, Las Palmas. Sebelumnya, Gabigol diisukan akan hengkang karena kurang mendapat kesempatan bermain di Inter. Selain itu, saat laga melawan Lazio, Gabigol meninggalkan lapangan dari bangku cadangan. Ia diduga kesal karena tak dimainkan pada laga tersebut.

Sejak saat itu, Gabigol terus dikabarkan akan hengkang. Bahkan, direktur olahraga Las Palmas, Toni Cruz saat itu sudah terbang ke Milan untuk negosiasi kontrak dengan Gabigol. Namun, pemain berusia 21 tahun itu akhirnya menolak tawaran tersebut. Kini, Gabigol menyatakan komitmennya bersama Inter Milan.

“Untuk sekarang, saya tetap di sini [Inter]. Saya senang di sini meskipun benar jika saya tak bermain, saya akan bosan,” ujar Gabigol seperti dilansir Globosport.

Gabigol direkrut Inter seharga 29.5 juta euro dari Santos. Ia direkrut karena penampilan apiknya bersama timnas Brazil di Olimpiade 2016 yang memenangkan medali emas. Namun, ia hanya bermain sembilan kali di liga bersama Inter musim ini dan hanya mencetak satu gol. Ia tak pernah tampil sebagai starter di semua penampilannya tersebut.

Meski demikian, ia merasa pengalaman tersebut menjadikannya lebih dewasa dan siap menunjukkan kualitasnya di Inter musim depan. Namun, ia tetap berharap pelatih baru Inter, Luciano Spalletti bisa memberinya banyak kesempatan bermain.

“Musim pertama saya bersama Inter terbilang sulit, tapi saya masih berharap bisa menunjukkan kualitas saya. Saya telah belajar menjadi lebih dewasa. Saya merasa seperti orang baru. Saya juga berharap bisa sering tampil sebagai starter di sini dan sejujurnya musim saya di sini tak berjalan seperti yang diharapkan.

“Saya bekerja keras dan sekarang saya mengerti bagaimana cara kerja sepakbola Italia yang sangat berbeda dengan sepakbola Brazil. Saya ingin membangun diri saya di sini. Masih ada waktu bagi saya untuk menentukan masa depan,” tegas Gabigol dikutip ESPN FC.

Luciano Spalletti resmi ditunjuk sebagai pelatih baru Inter setelah musim lalu mendapat hasil buruk ditangani dua pelatih berbeda (Frank De Boer, Stefano Pioli). Menarik ditunggu apakah Gabigol masuk dalam rencana skuat Inter musim depan.

Komentar