Dani Alves Tepis Isu Pindah Ke Manchester City

Berita

by Abelio Pramayoga

Abelio Pramayoga

True football fans and an introvert writer. #RESPECT

Dani Alves Tepis Isu Pindah Ke Manchester City

Bek kanan Juventus, Dani Alves, mengklarifikasi soal isu kepergiannya dari Juventus. Beredarnya isu tersebut berawal dari postingan video ucapan perpisahan dari rekannya, Gonzalo Higuain. Video itu sendiri langsung dihapus setelah diunggah dari akun Twitternya dan kembali beredar di beberapa media. Dalam video tersebut, Higuain mengatakan, “Senang bisa bermain bersama anda. Saya mendoakan anda yang terbaik dan semoga kita bisa bermain bersama lagi,”

Alves lantas membantah video tersebut berasal dari rekannya dan mengatakan video tersebut adalah video kiriman untuknya saat ia mengikuti sebuah acara TV di Brazil. Dilansir laman Twitter resminya, Alves menanggapi postingan sebuah media yang mengunggah video tersebut.


"Tolong berhenti sebarkan gosip tak perlu, itu adalah video saat saya tampil di sebuah acara televisi."

Saat ini, Alves dikabarkan tengah diincar Chelsea dan Manchester City. Manchester City kemungkinan menjadi tim yang akan dituju pemain berusia 34 tahun itu karena hubungannya dengan sang pelatih, Pep Guardiola. Selain rumor transfer, kegagalan Bianconeri memenuhi syarat kontrak baru yang diminta Alves diduga menjadi faktor beredarnya rumor tersebut.

Alves sebelumnya pernah bersama Pep Guardiola saat dirinya masih berseragam Barcelona sejak 2009 lalu. Bersama Barcelona, ia telah banyak meraih gelar bergengsi mulai dari La Liga, Piala Raja, hingga Liga Champions.

Manchester City sejak awal sudah gencar melakukan pembelian pemain untuk musim depan menyusul kegagalan mereka meraih satu pun gelar musim lalu. Gelandang Monaco, Bernardo Silva menjadi pembelian pertama mereka disusul dengan kiper muda asal Benfica, Ederson Moraes. Mereka juga berencana mengincar empat fullback. Nama-nama seperti Ryan Bertrand (Southampton), Kyle Walker (Tottenham Hotspur) dan Benjamin Mendy (Monaco) masuk dalam radar mereka.

Dani Alves bergabung Juventus musim lalu setelah menghabiskan delapan musim bersama Barcelona. Meski usia yang sudah tak lagi muda, Alves masih mampu membuktikan diri dengan ketenangan dan kematangannya sebagai fullback. Ia juga berperan membawa Juventus ke final Liga Champions kemarin, meski harus takluk 1-4 dari Real Madrid. Di Liga Serie A, Alves mencatatkan 19 penampilan dan mencetak 2 gol dan 2 asis. Bersama Juventus, Alves meraih dua gelar domestik (Serie A dan Piala Italia).

foto: @MirrorFootball

Komentar