Perubahan Logo Bayern Munchen yang (Hampir) Tak Ada Bedanya

Berita

by Abelio Pramayoga 43975

Abelio Pramayoga

True football fans and an introvert writer. #RESPECT

Perubahan Logo Bayern Munchen yang (Hampir) Tak Ada Bedanya

Beberapa kesebelasan di Eropa sudah melakukan perubahan pada logonya baik dengan sedikit perubahan maupun perubahan drastic. Juventus adalah salah satu klub yang mengubah logonya yang sangat berbeda dari logo lama mereka yang ikonik tersebut. Meski demikian, perubahan tersebut sempat mendapat kritik karena tidak mencerminkan klubnya.

Lain lagi dengan Bayern Munchen. Mereka juga baru saja mengubah logo mereka dengan sedikit perubahan. Menurut sang desainer, Daniel Nyari, ia melakukan perubahan logo Bayern Munchen dengan membuat warna merah dan biru pada logo tersebut menjadi lebih gelap, perubahan dua huruf pada kata “Bayern Munich” yakni pada huruf ‘C’ dan ‘M’ serta pengurangan jumlah segi lima di tengah logo.

Perubahan ini juga sudah dikonfirmasi melalui laman Facebook resmi Bayern Munchen, dimana foto profil mereka sudah menggunakan logo terbaru tersebut.

Masalahnya, perubahan yang diberikan sang desainer nyaris tak ada bedanya dengan logo sebelumnya. Jika anda kesulitan mencari perbedaannya pada gambar di bawah ini, tak perlu khawatir karena banyak orang pula yang kesulitan mencari letak perbedaannya tersebut pada awalnya. Berikut adalah perbedaan antara logo baru dan yang lama.

Perubahan logo Bayern Munchen. Sumber: Metro.co.uk

Sebelum diposting resmi oleh Bayern Munchen sebagai foto profil mereka, sang desainer sudah lebih dulu mengunggah hasil perubahannya dan beragam komentar menarik pun bermunculan menanggapi perubahan logo tersebut.

Lebih lanjut, Daniel Nyari juga mengungkapkan perubahan tersebut dilakukan untuk mengikuti persaingan global non-sepakbola, memperkuat logo itu sendiri dan memperjelas pandangan logo di mata masyarakat awam.

Perubahan logo Bayern Munchen ini dilakukan untuk pertama kalinya sejak terakhir direvisi pada 2002, meski desain aslinya sudah bertahan selama hampir setengah abad, dengan tiga kali perubahan pada warna dan hurufnya.

Lantas, bagaimana menurut anda? Apakah betul ada perubahan logo yang dilakukan Munchen atau sama saja? Silahkan lihat kembali jika belum menemukannya.

Komentar