Ozil Hanya Ingin Fokus Bawa Arsenal Ke Empat Besar

Berita

by redaksi

Ozil Hanya Ingin Fokus Bawa Arsenal Ke Empat Besar

Gelandang Arsenal asal Jerman, Mesut Ozil, menegaskan dirinya tak ingin membahas soal masa depannya. Ia hanya ingin fokus membawa kesebelasannya finis di empat besar. Sebelumnya, Ozil sempat santer diberitakan akan hengkang dari Meriam London menyusul penampilan buruknya pada derbi London Utara melawan Tottenham Hotspur. Ozil masih memiliki kontrak bersama Arsenal hingga 2018.

Selain Ozil, Alexis Sanchez juga diberitakan akan pergi meninggalkan Arsenal karena tak kunjung memenangkan trofi bergengsi. Namun, Ozil menegaskan dirinya bahagia di kesebelasan tresebut.

“Seperti yang saya katakan sebelumnya, hal yang paling penting saat ini adalah Arsenal dan yang kami lakukan sebagai satu tim. Saya punya target bersama kesebelasan ini, kami semua menginginkan empat besar dan itulah yang terpenting untuk saat ini,” tegas Ozil dilansir Goal.com.

“Seperti sebelumnya, saya nyaman dan bahagia disini. Arsenal adalah salah satu kesebelasan terbaik di dunia dan London adalah tempat yang hebat. Jadi setelah musim ini kami akan berbicara dan kami akan membuat keputusan [mengenai masa depan saya].”

Ozil juga menegaskan bahwa dirinya selalu memberikan yang terbaik untuk Arsenal. Dilansir Sky Sports, beberapa pandit mengkritik Ozil sebagai pemain yang tak lagi memiliki motivasi bermain bersama Arsenal. Bahkan, Jamie Redknapp menyebut Ozil seperti “penumpang” pada pertandingan derbi kemarin. Seluruh kritikan tersebut memotivasi Ozil menjadi lebih baik.

“Ekspektasi selalu tinggi dan saya rasa itu positif. Tapi saya tahu apa yang saya lakukan dan itu tak terlalu mempengaruhi saya. Saya telah bermain untuk Real Madrid dan timnas Jerman dan saya telah mendapat banyak pujian dan kritikan sepanjang karier saya dan itu membuat saya lebih kuat.”

“Bagi saya yang paling penting adalah pendapat dari manajer kita sendiri karena ketika suatu pendapat datang dari dia anda tahu itu jujur, baik positif maupun negatif. Ada beberapa orang yang seperti saya tapi ada juga yang tidak, tapi saya tak terlalu memikirkan kritikan tersebut. Silahkan saja mereka melakukannya, tapi saya tahu yang bisa saya lakukan,” tandas Ozil dilansir FourFourTwo.

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, gencar diminta oleh penggemarnya untuk meninggalkan Arsenal menyusul hasil buruk kesebelasannya musim ini namun Ozil menilai Wenger tetap harus dihormati.

“Ketika Anda gagal atau tidak sesukses yang Anda inginkan, akan selalu banyak yang membicarakan Anda dan orang-orang yang merasa paling tahu [soal Anda]. Yang terpenting adalah Anda harus percaya dengannya (Wenger). Dia adalah pelatih besar dan telah berkontribusi banyak untuk kesebelasan ini dan dia pantas dihormati,” tutup Ozil dikutip dari Sky Sports.

Arsenal selanjutnya akan bertamu ke markas Southampton dalam misi mengejar finis di empat besar Rabu malam, (10/05), atau Kamis dinihari WIB nanti.

Komentar