Pembelaan Ander Herrera Terkait Handball Sebelum Gol Rashford | Pandit Football Indonesia

Pembelaan Ander Herrera Terkait Handball Sebelum Gol Rashford

Berita

by Gunanda Hasdiansyah 40687

Gunanda Hasdiansyah

Pecandu game Football Manager yang mencintai sepak bola dengan segala keindahannya

Pembelaan Ander Herrera Terkait Handball Sebelum Gol Rashford

Kemenangan Manchester United atas pemuncak klasemen, Chelsea dalam lanjutan Liga Primer Inggris 2016/2017 gameweek 33 dengan skor 2-0 Minggu (16/04) malam diwarnai hal kontroversial. Dalam proses terjadinya gol pertama United yang dicetak oleh Marcus Rashford, bola sempat mengenai tangan Ander Herrera sebelum ia memberikan umpan kepada Rashford.

Namun, wasit menganggap kejadian tersebut bukanlah handball dan tetap melanjutkan pertandingan. Herrera yang menjadi aktor utama dalam insiden tersebut mengungkapkan bahwa wasit telah membuat keputusan yang tepat.

"Saya tidak ingin menyentuh bola dengan tangan saya. Saya berlari dengan tangan di tubuh saya dan saya tidak tahu apakah bola menyentuh lengan saya atau tidak, tapi itu bukan maksud saya," ujar Herrera kepada Sky Sports News seperti dikutip oleh Sportmole.

"Dalam sepakbola, saya pikir jika Anda tidak memiliki niat untuk menyentuh bola dan Anda memiliki lengan Anda dalam posisi alami itu bukan handball."


Baca juga:Anti-Taktik Conte Melalui Tiga Peran Ander Herrera


Herrera memang benar-benar menjadi pemain kunci dalam kemenangan The Red Devils atas Chelsea. Selain memberikan asis kepada Rashford pada gol pertama, pemain asal Spanyol tersebut menjadi pencetak gol kedua United pada pertandingan ini. Herrera menyebut penampilan kesebelasannya malam tadi hampir sempurna.

“Itu hampir sempurna. Secara bertahan itu sempurna, mereka tidak menciptakan peluang apa pun, dan pada serangan balik kami menyakiti mereka. Kami sangat bahagia."

Foto: dailystar.co.uk

Komentar