Musim Depan Podolski Akan Jajal Liga Jepang

Berita

by Muhammad Firza Richsan

Muhammad Firza Richsan

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Musim Depan Podolski Akan Jajal Liga Jepang

Penyerang Galatasaray, Lukas Podolski, mengonfirmasi jika dirinya akan meningalkan klub asal Turki tersebut di akhir musim nanti. Adalah Vissel Kobe, kesebelasan asal Jepang, yang akan menjadi destinasi selanjutnya bagi pemain berusia 31 tahun tersebut.

Galatasaray pun sebetulnya telah mengajukan tawaran perpanjangan kontrak terhadap mantan pemain timnas Jerman itu. Akan tetapi, karena menginginkan tantangan baru dalam karier sepakbolanya, Podolski pun memutuskan untuk menerima tawaran dari kesebelasan asal Negeri Sakura tersebut.

Mengenai kepindahannya ini, mantan pemain Arsenal tersebut mengumumkannya sendiri melalui akun instagram pribadinya. Dalam unggahannya itu, Podolski pun menyisipkan caption yang menjadi alasan bagi dirinya untuk meninggalkan kesebelasan yang telah dibelanya dari tahun 2015 itu.

“Saya dapat mengonfirmasi bahwa pada akhir musim ini saya akan bergabung dengan Vissel Kobe, salah satu klub Jepang yang bermain di J-League. Ini bukan sebuah keputusan melawan Galatasaray, keputusan tersebut saya buat karena saya ingin mencari tantangan baru,” tulis Podolski di akun Instagramnya, @poldi_official.

“Dan akan tiba waktunya nanti untuk penjelasan yang lebih lengkap mengenai perpindahan ini. Tetapi, saat ini saya hanya akan fokus untuk membantu Galatasaray dan para suporter kami yang fantastis!” tambahnya.

Sejak didatangkan dari Arsenal pada tahun 2015 lalu, pemain yang juga pernah membela Bayern Muenchen itu telah bermain sebanyak 64 kali, dengan keberhasilan mencetak 31 gol dan 16 asis bagi CimBom di semua kompetisi.

Sumber lain: ESPN

Komentar