Dortmund Dapatkan Pemain Muda Potensial dari Swedia

Berita

by Mayda Ersa Pratama

Mayda Ersa Pratama

Happiness is when what you think, what you say and what you do are in harmony!

Dortmund Dapatkan Pemain Muda Potensial dari Swedia

Borussia Dortmund menambah pemain muda mereka dengan mendatangkan bintang muda Swedia bernama Alexander Isak. Dortmund mengalahkan Real Madrid dan klub Eropa lain dalam persaingan memperebutkan tanda tangan pemain berusia 17 tahun ini. Isak yang dijuluki sebagai " The Next Ibrahimovic" ini diboyong dari klub Swedia, AIK.

"Kami senang dia telah memilih Borussia Dortmund. Pihak Dortmund dan Isak sendiri yakin transfer ini akan menjadi potensi besar. Alexander adalah penyerang yang berbakat di mana banyak klub Eropa ingin mendapatkannya," kata Direktur Olahraga Die Borussen, Michael Zorc, di situs resmi klub.

Meski mempunyai postur tinggi besar, Alexander Isak punya kecepatan dan kelincahan di atas lapangan. Dia juga piawai melewati lawannya dan penyelesaiannya yang mematikan. Dia seolah menggambarkan sosok Aubameyang versi 2.0, Auba versi terbaru yang dimiliki oleh Dortmund.

Pemain dari akademi AIK sudah mencetak gol ketika menjalani debut di tim utama sewaktu berusia 16 tahun. Isak sudah mencetak 13 gol di 29 pertandingan bersama AIK. DI level internasional pun, ia sudah menorehkan dua penampilan bersama timnas Swedia dan telah mencetak satu gol. Torehan yang cukup menjanjikan mengingat usianya yang belum genap 18 tahun.

Sekarang, dia berada di Dortmund, tempat yang tepat untuk para pemain muda. Selain itu, Isak juga bisa belajar langsung pada Aubameyang. Nantinya ia tinggal memilih, lebih cocok bermain a la Ibrahimovic atau seperti Aubameyang yang akan menjadi mentornya langsung.

Komentar