Cedera Busquets Akan Dimanfaatkan Rakitic

Berita

by Muhammad Firza Richsan

Muhammad Firza Richsan

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Cedera Busquets Akan Dimanfaatkan Rakitic

Kemenangan 4-0 yang diraih oleh Barcelona atas Eibar (23/1) dini hari tadi harus dibayar mahal. Salah satu gelandang andalan mereka, Sergio Busquets, mengalami cedera engkel dan sudah harus ditarik keluar bahkan ketika laga baru bergulir selama sepuluh menit.

Cedera yang menimpa Busquets ini pun coba dimanfaatkan oleh Ivan Rakitic untuk menunjukkan kapasitasnya kembali kepada sang pelatih, Luis Enrique. Rakitic sendiri sempat diisukan akan dijual Barcelona setelah kurang mendapatkan kesempatan bermain yang banyak.

“Setiap pemain harus menunjukkan yang terbaik ketika dirinya mendapatkan kesempatan. Bahkan harus menunjukkannya yang lebih ketika seseorang mendapatkan cedera seperti malam ini. Kami seperti sebuah keluarga yang hebat dan kami bertarung satu sama lain,” ujar Rakitic kepada Movistar.

“Saya telah mempersiapkan segalanya (untuk bermain di posisi Busquets). Saya selalu ingin bermain. Itulah mengapa saya melakukan apa yang saya bisa dan saya hanya menunjukkan kepada pelatih jika saya selalu siap untuk apa yang ia butuhkan. Saya sangat senang.”

Di pertandingan tersebut, Enrique memang langsung menggeser Rakitic menjadi seorang gelandang bertahan, sementara posisi awalnya diisi oleh Denis Suarez yang masuk menggantikan Busquets. Penampilan yang ditunjukkan oleh gelandang timnas Kroasia itu pun menuai pujian dari sang pelatih. Enrique menyebut jika dirinya menyukai apa yang dipertontonkan oleh Rakitic.

“Saya menyukai Rakitic di posisi gelandang bertahan, dia berperan sangat baik. Juga dengan Arda dan Denis. Kami memiliki banyak opsi di area ini (tengah), semua pemain memberikan sesuatu yang bermanfaat. Untuk menambal posisi Busquets, saya memiliki banyak pilihan: Sergi Roberto, Rakitic, Andre Gomes, hingga Mascherano,” ungkap Enrique seperti yang dilansir laman resmi klub.

Komentar