Gaji Bukan Alasan Utama Irfan Bachdim Merapat ke Bali United | Pandit Football Indonesia

Gaji Bukan Alasan Utama Irfan Bachdim Merapat ke Bali United

Berita

by redaksi 21433

Gaji Bukan Alasan Utama Irfan Bachdim Merapat ke Bali United

Pemain timnas Indonesia yang urung membela Merah Putih dalam gelaran Piala AFF 2016, Irfan Bachdim, akhirnya resmi membela Bali United. Hal ini diumumkan oleh manajemen Bali United dalam peluncuran tim Bali United untuk tahun 2017 yang berlangsung di Restoran Bebek Bengil, Ubud, Bali, pada Kamis (12/1/2017) siang.

Irfan menjadi satu di antara dua pemain anyar bersama Ngurah Nanak yang diperkenalkan oleh manajemen Bali United dalam acara peresmian skuat Bali United. Pemain yang juga pernah membela Consodale Sapporo itu pun hadir di acara peresmian skuat Bali United tersebut.

“Saya sangat senang dapat membela Bali United. Saya tahu coach Indra, salah satu pelatih terbaik di Indonesia. Tim Bali United ini sudah seperti keluarga, dan mudah-mudahan saya bisa bantu Bali United,” ujar Irfan Bachdim.

Menanggapi alasannya kenapa memilih Bali United, ia mengungkapkan bahwa Bali memilik potensi yang tinggi dan pelatih yang bagus sehingga ia memutuskan untuk memilih Bali United. Ia juga tidak mempermasalahkan gaji yang akan ia dapat serta nilai kontraknya di Bali United.

“Gaji tidak penting untuk saya. Jujur, di klub lain saya bisa dapat gaji lebih tinggi, tapi akhirnya saya memutuskan untuk membela Bali United. Klub ini memiliki potensi dan pelatih yang bagus, serta pemainnya pun rata-rata berusia muda,” ujar pemain yang juga pernah bermain di Persema ini.

“Selain itu, ambisi Bali United yang bagus di masa depan, serta Bali sebagai tempat yang enak untuk ditinggali dan juga kerinduan saya akan Indonesia menjadi alasan lain kenapa saya memilih Bali sebagai klub saya selanjutnya.” tambahnya.

Masalah kontrak Irfan dengan Bali United, pihak manajemen Serdadu Tridatu yang diwakili oleh Yabes Tanuri sebagai CEO Bali United mengungkapkan bahwa manajemen tidak akan menyebut besaran pasti dari nilai kontrak Irfan.

“Untuk nilai kontrak Irfan, kami tidak akan menyebutkan berapa nilai pastinya. Seperti yang sudah disebutkan Irfan, nilai kontrak tidak menjadi masalah, karena pada dasarnya ia memang sudah memilih Bali United,” ujar Yabes.

Pelatih Bali United, Indra Sjafri, secara pribadi mengucapkan selamat datang untuk Irfan Bachdim. Ia berharap semoga pemain yang juga pernah membela timnas Indonesia dalam ajang Piala AFF 2010 ini dapat memberikan kontribusi positif untuk Bali United.

“Kami mengucapkan selamat datang untuk Irfan Bachdim di Bali United, semoga ke depannya Irfan mampu bekerja sama dengan kami untuk membuat Bali United menjadi tim yang kuat,” ujar Indra Sjafri.

(sf)

Komentar