Butuh Dana Segar, Crystal Palace Mungkin Jual Benteke ke Tiongkok

Berita

by Muhammad Firza Richsan

Muhammad Firza Richsan

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Butuh Dana Segar, Crystal Palace Mungkin Jual Benteke ke Tiongkok

Beberapa hari lalu, Christian Benteke sempat menolak tawaran senilai 40 juta paun yang disodorkan oleh salah satu klub Liga Super Tiongkok, Beijing Guoan. Penyerang asal Belgia tersebut berdalih jika dirinya masih ingin terus memperkuat Crystal Palace.

Akan tetapi, keinginan Benteke untuk bertahan di Palace sepertinya tidak beriringan dengan rencana yang dimiliki oleh manajer baru Palace, Sam Allardyce. Untuk mendongkrak posisi Palace dari zona degradasi, Allardyce memang berencana mendatangkan beberapa pemain baru di bursa transfer Januari ini.

Untuk merealisasikan hal tersebut, Palace membutuhkan dana segar, dan nama Benteke sepertinya yang bakal dikorbankan. Setelah didatangkan oleh Palace di awal musim ini, dan memecahkan rekor transfer klub dengan harganya yang mencapai 30 juta paun, performa yang ditunjukkan Benteke sebetulnya tidak terlalu mengecewakan.

Walau gagal mencetak gol di lima pertandingan terakhir, termasuk kegagalannya dalam mengeksekusi penalti ketika Palace kalah oleh West Ham, Benteke telah berhasil mengoleksi delapan gol dalam 18 pertandingan sejauh ini.

Untuk pemain yang direncanakan sebagai pengganti Benteke, Allardyce pun membidik nama penyerang Sunderland, Jermain Defoe. Selain Defoe, Allardyce pun memasukan nama gelandang Norwich, Robbie Brady, ke dalam daftar belanjanya. Sementara saat ini, Palace baru berhasil mendatangkan Jeffrey Schlupp dari Leicester City dengan harga 9,5 juta paun.

Foto: sportmole

Komentar