Ke Manakah Martin Skrtel akan Berlabuh?

Berita

by Randy Aprialdi

Randy Aprialdi

Pemerhati kultur dan subkultur tribun sepakbola. Italian football enthusiast. Punk and madness from @Panditfootball. Wanna mad with me? please contact Randynteng@gmail.com or follow @Randynteng !

Ke Manakah Martin Skrtel akan Berlabuh?

Martin Skrtel telah menghabiskan delapan tahun di Liverpool, setelah pindah dari Zenit Saint Peterburg dengan harga 6,5 juta poundsterling pada 2008 silam. Dan pada musim lalu ia adalahstok bek tengah Liverpool di antara Dejan Lovren, Mamadou Sakho dan Kolo Toure, di bawah asuhan kesebelasan yang dimanajeri Jurgen Klopp tersebut.

Tapi Skrtel tidak masuk ke dalam rencana Klopp untuk musim depan, walau Sakho dihukum UEFA karena pelanggaran pemakaian doping, dan Toure akan meninggalkan Merseyside. Apalagi jika mengingat Skrtel cuma dimainkan lima kali sejak pulih dari cedera pada Maret lalu. Sisanya, ia cuma dijadikan pelapis bagi duet Lovren dan Sakho. Dan Skrtel pun sudah mengatakan "siap untuk pergi" kepada Klopp.

Selain itu, hal yang membulatkan tekad Skrtel untuk pergi adalah kedatangan Joel Matip dari Schalke. Niklas Sule pun akan didatangkan Liverpool dari Hoffenheim pada bursa transfer musim panas ini. Liverpool pun tidak keberatan dengan kepergian Skrtel, sebab ia adalah salah satu pemain dengan bayaran yang tinggi, namun bukan pemain pilihan utama Klopp.

Bek berusia 31 tahun itu pun tidak sepi peminat. Ia harus mempertimbangkan tawaran dari dua klub besar dari Turki, yaitu Besiktas, Fenerbahce, dan Galatasaray. Bahkan sempat dikabarkan bahwa Skrtel akan menerima tawaran Fenerbahce sebesar 5,5 juta poundsterling.

Namun Skrtel menegaskan masih belum memikirkan kesebelasan masa depannya. Sebab ia masih berkonsentrasi membela Slovakia di ajang Piala Eropa 2016 di Prancis. Tapi di sisi lain, Skrtel justru dikabarkan selangkah lagi bergabung AS Roma.

Dilaporkan ia menyetujui persyaratan untuk bergabung bersama Roma selama tiga tahun ke depan. Tinggal adanya negosiasi bersama Roma dengan pihak Liverpool itu sendiri. Skrtel dibutuhkan Roma untuk menutupi kekosongan Antonio Rudiger yang menderita cedera ligamen lutut. Selain Roma, Internazionale Milan pun diam-diam meminatinya.

"Inter dan Roma telah datang, tapi tidak hanya mereka. Ada tawaran lain di meja saya dari Besiktas dan Galatasaray dan tim lainnya juga. Saya tidak bisa mengatakan apakah kita sudah dekat dengan kesepakatan dengan Fenerbahce, seperti banyak yang dikatakan. Begitu selesai Euro, kami akan membuat keputusan akhir," terang Karol CSont, agen Skrtel, seperti dikutip dari Gazzetta World.

Skrtel pun kini sedang fokus mempersiapkan diri untuk melawan Inggris di Stadion Geoffroy-Guichard, Saint-Etienne, Selasa (21/6) dini hari. Ia pun akan menghadapi sesama rekannya di Liverpool, yaitu Daniel Sturridge.

Sumber lain: Liverpool Echo, The Guardian, This is Anfield.

ed: fva

Komentar