Rekomendasi Tim Liga Fantasia Serie A Pekan ke-16

Advetorial

by redaksi

Rekomendasi Tim Liga Fantasia Serie A Pekan ke-16

Akhir pekan ini Liga Italia Serie A akan menggelar Giornata ke-16. Sebanyak enam kesebelasan berpartisipasi dalam ajang Eropa. Napoli dan Juventus menuai hasil positif di pekan terakhir Liga Champions. Sementara itu, Roma dan Fiorentina memastikan diri jadi juara di grupnya masing-masing, sedangkan Inter dan Sassuolo terpaku di dasar klasemen, namun klub yang disebut terakhir harus melakoni partai tunda Jumat sore ini WIB.

Apa yang dialami oleh Sassuolo tentu menjadi keuntungan bagi Fiorentina. Sebab, La Viola akan menjamu Neroverdi pada Selasa dini hari nanti, dan tuan rumah punya faktor istirahat yang lebih banyak dibanding lawannya.

Derby Turin dan bigmatch AS Roma kontra AC Milan menjadi daya tarik utama di pekan ke-16 Serie A. Torino yang secara mengejutkan kalah dari Sampdoria pekan lalu mesti meladeni Juventus yang kembali bangkit, apalagi Paulo Dybala dan Gonzalo Higuain sudah memperkuat lini depan Bianconeri.

Setiap manajer Liga Fantasia (LF) Serie A wajib menentukan susunan pemain dan memilih kapten sebelum deadline. Untuk giornata ke-16, manajer diberi waktu menyimpan tim paling lama Sabtu (10/12) pukul 22:30 WIB. Pastikan kalian mengklik ‘Simpan’ sebelum batas waktu. Jika manajer tidak mengklik ‘Simpan’, maka sistem tidak menghitung poin timmu.

Kami mempertimbangkan berbagai faktor dalam membuat rekomendasi, seperti faktor harga, bujet 100 juta euro, tim lawan dan perolehan poin. Satu tim yang kami rekomendasikan mempunyai total harga tak lebih dari 100 juta euro.

Bagi kalian yang belum bergabung dan ingin mengikuti LF Serie A, Anda bisa mendaftar karena pendaftaran terus dibuka sepanjang musim. Kalian dapat mendaftar dan menentukan tim sebelum deadline Giornata.

Apabila ingin mendaftarkan diri serta mengetahui cara bermain dan aturan main lainnya, silakan kalian simak di situs http://LigaFantasia.id

Kiper

Ciprian Tatarusanu (Fiorentina, 5.5 juta euro) menjadi andalan di bawah mistar gawang. Fiorentina akan bertemu Sassuolo di Artemio Franchi. Tim tamu beberapa waktu yang lalu harus mendapati jadwal pertandingan mereka lawan Genk di Europa League ditunda menjadi Jumat pukul 18:30 WIB, sehingga waktu istirahat mereka terganggu.

Dalam enam pertandingan kandang yang sudah dijalani Fiorentina di Serie A, Tatarusanu mencatat empat kali cleansheet (semuanya di empat laga kandang pertama). Namun, kami memprediksi Sassuolo akan kesulitan menjebol gawang lawan karena faktor istirahat.

Melihat faktor tim lawan, kami memilih Antonio Mirante (Bologna, 4.5 juta euro) sebagai kiper alternatif. Bologna bakal menghadapi Empoli yang cukup kesulitan mencetak gol di kandang lawan, meski Bologna selalu kebobolan di lima partai kandang terakhir.

Kami memasang Mirante terlebih dahulu di susunan pemain awal karena Bologna bermain lebih awal ketimbang Fiorentina. Pastikan Anda mengecek poin Mirante. Apabila poinnya sedikit, maka Anda wajib menggantikannya dengan Tatarusanu.

Rekomendasi kiper: Tatarusanu (Fiorentina) dan Mirante (Bologna).

Bek

Pemain belakang Fiorentina Gonzalo Rodriguez (6.5 juta euro) kembali bisa bermain setelah absen pekan lalu karena skorsing. Meneruskan pilihan kiper, kami memprediksi La Viola tidak akan kejebolan. Absennya Tomovic karena skorsing membuat kami menjatuhkan pilihan kepada bek asal Argentina tersebut.

Performa apiknya belakangan ini bersama Juventus membuat kami merekomendasikan Daniele Rugani (5.5 juta euro). Dia sering dipasang oleh Massimilano Allegri mengingat absennya Andrea Barzagli dan Leonardo Bonucci karena cedera. Berposisi sebagai bek tengah, Rugani mampu mencetak gol dalam dua pertandingan terakhir Bianconeri, yakni vs Atalanta dan vs Dinamo Zagreb. Yang menjadi tantangan adalah klubnya bertemu Torino, rival sekota yang berat.

Nama berikutnya adalah Emil Krafth (Bologna, 4 juta euro). Pemain yang berharga relatif murah ini beroperasi di sayap dan sering membantu serangan. Selain peluang cleansheet melawan Empoli, dia berpotensi memberikan assist.

Andrea Masiello (Atalanta, 5.5 juta euro) patut dipilih. Sang pemain diposisikan di sayap kanan dan tak jarang membuat gol dan assist. Pekan ini, Atalanta menjamu Udinese yang selalu mencetak gol dalam empat laga tandang terakhir. Namun, kami meyakini Atalanta takkan dibobol oleh tim Zebra dan Masiello berpotensi bikin assist, atau bahkan gol.

Sampdoria sepertinya cukup solid ketika memainkan partai kandang. Pekan ini, mereka ditantang oleh tim tamu Lazio yang menelan kekalahan 0-2 dari AS Roma di pekan sebelumnya. Dengan bujet terbatas, kami berspekulasi merekrut Vasco Regini (4.5 juta euro).

Rekomendasi bek: Rodriguez (Fiorentina), Rugani (Juventus), Krafth (Bologna), Masiello (Atalanta), dan Regini (Sampdoria).

Gelandang

Nama pertama yang masuk rekomendasi barisan gelandang adalah Miralem Pjanic (Juventus, 9 juta euro). Dalam dua pekan sebelumnya, bintang asal Bosnia & Herzegovina itu menyuplai gol dan assist. Melawan Torino akhir pekan ini, Pjanic diprediksi bakal meneruskan catatan bagus tersebut. Apalagi, tim lawan menelan kekalahan dari Sampdoria pekan lalu.

Ivan Perisic (Inter, 9 juta euro) patut direkrut. Gelandang Nerazzurri ini juga sering memberikan poin assist, bahkan berpotensi mencetak gol. Banyak peluang didapat darinya, yang sukses dimaksimalkan oleh rekan setim. Bertanding melawan Genoa di depan pendukung sendiri, akan menjadi suntikan moral bagi Inter yang kini fokus ke kompetisi domestic seusai gagal di Europa League.

Atalanta akhirnya takluk di tangan Juventus pekan lalu setelah meraih enam kemenangan berturut-turut di Serie A. Akan tetapi, kami meyakini Atalanta bakal bangkit saat mereka menjamu Udinese. Kalian bisa memilih Alejandro Dario Gomez (7 juta euro) yang menjadi andalan di lini tengah Atalanta. Gomez sering menyumbang assist, sebuah nilai plus yang menjadi daya tarik bagi para manajer tim fantasi.

AS Roma dijadwalkan melawan AC Milan pada Selasa dinihari WIB. Berstatus sebagai tuan rumah, Giallorossi diyakini membombardir Rossoneri. Apalagi, Roma mendapat tambahan kepercayaan diri seusai menekuk Lazio dalam Derby della Capitale pekan lalu. Diego Perotti (7.5 juta euro) bisa diandalkan oleh kalian para manajer karena ia bisa memberi assist dan mengeksekusi tendangan penalti. Absennya Mohamed Salah membuka peluang bagi pemain lain, seperti Perotti, Kevin Strootman dan Radja Nainggolan untuk mencetak gol dari lini tengah.

Hasil apik Sampdoria pekan lalu membuat kami tertarik untuk menaruh salah satu gelandang mereka di tim rekomendasi. Edgar Barreto (6 juta euro) memberi kontribusi maksimal dengan torehan satu gol saat Il Samp menundukkan Torino dua gol tanpa balas di Giornata ke-15. Kali ini, Sampdoria kembali menjadi tuan rumah, dan Lazio yang terluka di pekan sebelumnya siap-siap menjadi korban selanjutnya di Marassi.

Rekomendasi gelandang: Pjanic (Juventus), Perisic (Inter), Gomez (Atalanta), Perotti (Roma), dan Barreto (Sampdoria).

Penyerang

Edin Dzeko (Roma, 10 juta euro) perlu masuk ke tim kalian para manajer. Walau gagal menjebol gawang Lazio dalam Derby della Capitale pekan lalu, ujung tombak Giallorossi yang mengoleksi 12 gol di Serie A ini tentu berambisi mencetak gol lagi. Ketika melawan Astra di Liga Europa, penyerang asal Bosnia-Herzegovina ini hanya tampil sebagai pemain pengganti di menit 70 dan tidak bikin gol.

Berikutnya adalah Federico Bernardeschi (Fiorentina, 8.5 juta euro) bisa diandalkan. Pemain bernomor punggung 10 ini sering menciptakan gol bersama La Viola. Pekan ini, mereka bertemu tim tamu Sassuolo, yang seperti disebutkan di awal punya waktu istirahat yang lebih sedikit.

Nama terakhir cukup spekulatif, yakni Ilija Nestorovski (Palermo, 7 juta euro). Penyerang timnas Macedonia itu menjadi andalan Palermo yang akan menghadapi Chievo akhir pekan ini. Dia pernah mencetak gol dalam empat pertandingan beruntun di Serie A musim ini, yakni ke gawang Udinese, Cagliari, Milan dan Bologna.

Rekomendasi penyerang: Dzeko (Roma), Bernardeschi (Fiorentina), dan Nestorovski (Palermo).

Komentar