Rekomendasi Tim Liga Fantasia Serie A Pekan ke-14

Advetorial

by redaksi

Rekomendasi Tim Liga Fantasia Serie A Pekan ke-14

Kita akan memasuki pekan ke-14 Liga Italia Serie A di mana sejumlah kesebelasan baru saja mengikuti ajang Eropa. Juventus dan Roma menang atas lawan-lawannya, Napoli ditahan imbang di kandang sendiri, sedangkan Inter, Fiorentina dan Sassuolo menelan kekalahan dengan skor serupa 2-3.

Duel Inter menjamu Fiorentina jelas menjadi kesempatan bagi kedua tim untuk bangkit dari kekalahan di pertandingan terakhir mereka di level Eropa. Apalagi, Nerazzurri harus menerima kenyataan tersingkir dari Liga Europa.

AC Milan dan Torino berpeluang besar meraih kemenangan akhir pekan ini. Rossoneri akan bertamu ke Empoli yang dibantai Fiorentina empat gol tanpa balas. Il Toro punya kans menang lagi ketika menghadapi Chievo yang kalah dalam partai tandang terakhirnya.

Kalian para manajer Liga Fantasia (LF) Serie A wajib menentukan susunan pemain dan kapten sebelum deadline. Untuk giornata ke-14, batas waktu manajer untuk menyimpan tim adalah Sabtu (26/11) pukul 22:30 WIB. Jangan sampai terlewatkan.

Pastikan kalian mengklik ‘Simpan’ sebelum batas waktu. Jika manajer tidak mengklik ‘Simpan’, maka sistem tidak menghitung poin timmu. Manajer juga dapat menemukan jadwal 5 (lima) giornata ke depan, mulai dari pekan ke-14, di dalam artikel ini.

Kami mempertimbangkan berbagai faktor dalam membuat rekomendasi, seperti faktor harga, bujet 100 juta euro, tim lawan dan perolehan poin. Satu tim yang kami rekomendasikan mempunyai total harga tak lebih dari 100 juta euro.

Bagi kalian yang belum bergabung dan ingin mengikuti LF Serie A, Anda bisa mendaftar karena pendaftaran terus dibuka sepanjang musim. Kalian dapat mendaftar dan menentukan tim sebelum deadline Giornata.

Apabila ingin mendaftarkan diri serta mengetahui cara bermain dan aturan main lainnya, silakan kalian simak di situs http://LigaFantasia.id

Kiper

Joe Hart (5 juta euro) patut diandalkan sebagai penjaga gawang utama. Torino menuai clean sheet pertama akhir pekan lalu sejak 22 September lalu (Pescara 0-0 Torino). Di pekan ke-13 lalu, Hart sukses tak kebobolan di kandang Crotone dengan melakukan 4 clearance.

Kami memilih Christian Puggioni (3.5 juta euro) sebagai kiper alternatif. Sampdoria bertamu ke Crotone yang mengalami kekalahan 0-2 dari Torino di kandang sendiri pada pekan sebelumnya.

Rekomendasi kiper: Hart (Torino) dan Puggioni (Sampdoria).

Bek

Pekan lalu, kami merekomendasikan kepada kalian untuk merekrut Vasco Regini (4.5 juta euro). Pemain belakang Sampdoria yang berposisi di sayap kiri ini memberi sedikit poin setelah dia kemasukan dua gol Sassuolo, namun kami meyakini Il Samp berpotensi tidak kebobolan di markas Crotone akhir pekan nanti.

Frank Kessie (4.5 juta euro) tampil mengejutkan pekan lalu setelah sekian lama tidak memberi banyak poin. Dia sukses menyumbang satu gol dan satu assist bagi Atalanta, meski lawan yang dihadapi cukup tangguh, yakni AS Roma. Kali ini, Atalanta bertandang ke Bologna. Kessie berpeluang mengulang performa apik.

Roma mendapat jadwal ringan akhir pekan ini. Giallorossi bertemu tim tamu Pescara dan kami memilih Bruno Peres (6 juta euro) yang bermain sebagai pemain sayap. Saat terakhir kali menjadi tuan rumah, Roma tak kebobolan dari Bologna dan Peres mendapatkan 6 poin.

Bintang muda Napoli, Elseid Hysaj (6.5 juta euro) menjadi pilihan alternatif. Partenopei yang bermain pada hari terakhir di Giornata 14 membuat kami memilih untuk menempatkan Hysaj di cadangan, sembari melihat perolehan poin pemain inti. Hysaj diposisikan di sayap dan berpeluang memberi assist kala Napoli jumpa Sassuolo yang kelelahan sehabis main tandang di Europa League.

Satu nama terakhir yang mengisi lini belakang adalah Haitam Aleesami (4 juta euro) dari Palermo. Kami memilih bek asal Norwegia itu karena sekadar bujet murah, cukup sulit menemukan bek berharga 4 juta euro yang menghasilkan banyak poin.

Rekomendasi bek: Regini (Sampdoria), Kessie (Atalanta), Aleesami (Palermo), Peres (Roma) dan Hysaj (Napoli).

Gelandang

Torino yang akan menjamu Chievo pada Minggu dinihari WIB nanti membuat kami memilih Daniele Baselli (8 juta euro) untuk masuk tim rekomendasi. Pada pekan sebelumnya lawan Crotone, dia kurang memberi banyak poin, tapi melepaskan dua tembakan sebelum diganti di menit 71.

Giacomo Bonaventura (8.5 juta euro) patut masuk ke dalam tim fantasi kalian. AC Milan mendapat jadwal tandang akhir pekan ini ke Empoli. Skuat asuhan Vincenzo Montella ini mengincar poin penuh setelah mereka ditahan seri dalam Derby Milan. Empoli kurang begitu meyakinkan di kandang sendiri akibat dipermalukan oleh Fiorentina (0-4) minggu lalu.

Performa buruk Genoa dalam tiga pekan terakhir membuat kami memprediksi Juventus bisa memanfaatkan momen tersebut untuk menang. Genoa memang sukses menekuk AC Milan tiga gol tanpa balas di depan pendukungnya sendiri, tapi sejak itu mereka satu kali seri (di kandang) dan dua kekalahan (dua-duanya di partai tandang). Sami Khedira (8.5 juta euro) patut direkrut setelah dia sukses meraup 12 poin lewat torehan satu gol dan satu assist pekan lalu.

Mohamed Salah (9.5 juta euro) kembali masuk tim rekomendasi kami. Roma menghadapi Pescara di Olimpico, dan tuan rumah berpeluang besar mendulang kemenangan besar. Gelandang Mesir ini sering mengemas gol dan assist, terutama di kandang sendiri.

Nama terakhir yang masuk barisan gelandang di tim rekomendasi adalah Roberto Gagliardini (4 juta euro). Kami memutuskan untuk mengandalkan empat pemain tengah untuk meraup banyak poin, dan Gagliardini dipilih karena banderol murah pada si pemain.

Rekomendasi gelandang: Baselli (Torino), Bonaventura (Milan), Khedira (Juventus), Salah (Roma) dan Gagliardini (Atalanta).

Penyerang

Sesuai prediksi di pekan sebelumnya, Andrea Belotti (9 juta euro) mampu memberikan banyak poin. Ujung tombak timnas Italia itu melesakkan dua gol ke Crotone, dan kami yakin dia bakal kembali tajam saat Torino berhadapan dengan tim tamu Chievo. Percayakan pada Belotti!

Kami juga menaruh kepercayaan kepada Luis Muriel (8 juta euro). Ia bisa diandalkan karena Sampdoria bertamu ke tim promosi Crotone yang kalah di kandang pada giornata sebelumnya. Ketika melakoni partai tandang selama Serie A musim ini, Muriel tercatat mengoleksi 3 gol.

Berikutnya, Edin Dzeko (10 juta euro) yang lagi subur bersama Roma. Baru-baru ini, penyerang asal Bosnia-Herzegovina itu menorehkan hat-trick ke gawang Viktoria Plzen di ajang Liga Europa. Melawan Pescara pada Senin dinihari WIB, Roma diyakini berpesta gol, termasuk Dzeko ikut menyumbang gol. Sejauh ini, Dzeko mengoleksi enam gol di Serie A ketika Roma main di kandang sendiri.

Rekomendasi penyerang: Belotti (Torino), Muriel (Sampdoria) dan Dzeko (Roma).

Komentar