Rekomendasi Tim Liga Fantasia Serie A Pekan ke-13

Advetorial

by redaksi

Rekomendasi Tim Liga Fantasia Serie A Pekan ke-13

Kompetisi sepakbola Liga Italia Serie A akan kembali digelar di pekan ke-13 setelah jeda internasional. Di saat bersamaan, tim nasional Indonesia mengikuti kejuaraan Piala AFF 2016 di Filipina. Selamat berjuang, skuat timnas Garuda!

Giornata ke-13 Serie A menyajikan Derby della Madonnina yang dimainkan pada Senin (21/11) dinihari pukul 02:45 WIB. Duel AC Milan kontra Inter bakal berlangsung menarik karena Rossoneri yang sedang menempati papan atas klasemen akan bertemu Nerazzurri yang kini ditangani oleh pelatih baru mereka Stefano Pioli.

Pemuncak klasemen, Juventus bertemu lawan mudah, Pescara yang dilumat 0-4 oleh tim tamu Empoli di pekan sebelumnya. AS Roma dijadwalkan bertamu ke Atalanta yang meraup empat kemenangan beruntun dalam empat partai terakhir Serie A.

Untuk pekan ke-13, kalian para manajer Liga Fantasia (LF) Serie A wajib menentukan susunan pemain dan kapten sebelum deadline pada Sabtu (19/11) pukul 19:30 WIB. Jangan sampai terlewatkan.

Pastikan kalian mengklik ‘Simpan’ sebelum batas waktu. Jika manajer tidak mengklik ‘Simpan’, maka sistem tidak dapat menghitung poin timmu. Manajer juga dapat menemukan jadwal 5 (lima) giornata ke depan, mulai dari pekan ke-13, di dalam artikel ini.

Kami mempertimbangkan berbagai faktor dalam membuat rekomendasi, seperti faktor harga, bujet 100 juta euro, tim lawan dan perolehan poin. Satu tim yang kami rekomendasikan mempunyai total harga tak lebih dari 100 juta euro.

Bagi kalian yang belum bergabung dan ingin mengikuti LF Serie A, Anda bisa mendaftar karena pendaftaran terus dibuka sepanjang musim. Kalian dapat mendaftar dan menentukan tim sebelum deadline Giornata.

Apabila ingin mendaftarkan diri serta mengetahui cara bermain dan aturan main lainnya, silakan kalian simak di situs http://LigaFantasia.id

Kiper

Gianluigi Buffon (6.5 juta euro) kami pilih sebagai kiper utama, mengingat Juventus menghadapi lawan yang relatif ringan, Pescara, pada Minggu dini hari. Yang perlu dicermati adalah tim tamu mengalami kekalahan menyakitkan di kandang sendiri pada pekan sebelumnya. Kami yakin Juventus tidak akan kemasukan gol sehingga kami memilih untuk merekrut penjaga gawang yang punya harga murah dan bermain pada hari berikutnya.

Kalian juga dapat mengandalkan Christian Puggioni (3.5 juta euro) sebagai alternatif. Meski akan bertemu Sassuolo, tim Sampdoria yang bertindak jadi tuan rumah diprediksi bisa menahan Sassuolo untuk tidak mencetak gol.

Rekomendasi kiper: Buffon (Juventus) dan Puggioni (Sampdoria).

Bek

Untuk mendapatkan poin maksimal, kalian perlu memasangkan pemain belakang dan penjaga gawang dari klub yang sama. Melihat jadwal Juventus yang bertemu tim tamu Pescara, kami memilih posisi gelandang dan penyerang untuk sisa jatah pemain Bianconeri di skuat rekomendasi.

Vasco Regini (4.5 juta euro) menjadi nama pertama yang mengisi barisan belakang. Bek sayap kiri Sampdoria ini memberikan poin bagus dalam dua pekan terakhir, termasuk poin assist untuk gol penyama Il Samp yang dicetak oleh Luis Muriel ke gawang Fiorentina di giornata ke-12.

Bek Udinese, Silvan Widmer (5.5 juta euro) bisa menjadi pilihan bagi kalian para manajer. Berposisi sebagai pemain sayap, Widmer turut membantu serangan. Di pekan sebelumnya, ia menyuplai satu assist ketika memaksa tuan rumah Genoa bermain imbang dengan Udinese. Akhir pekan ini, Udinese akan ditantang oleh tim kuat Napoli, namun kami meyakini Udinese takkan kebobolan di depan pendukung mereka sendiri. Udinese sendiri akan bermain lebih awal pada hari Sabtu, sehingga Anda bisa mengganti Widmer dengan bek cadangan apabila dia kasih sedikit poin.

Bek sayap lainnya yang patut kalian pilih adalah Stefan Radu (5 juta euro). Pemain andalan Lazio asal Rumania ini sering menciptakan assist, dan timnya akan menghadapi tim tamu Genoa yang tak bisa mencetak gol dalam partai tandang terakhir (kalah dari Atalanta 0-3).

Pemain muda Torino, Antonio Barreca (4 juta euro) masuk bek rekomendasi kami. Selain bermain di sayap, Torino akan bertanding melawan tim promosi Crotone yang akhir pekan ini menjadi tuan rumah. Sang bek memang kurang menghasilkan banyak poin, tapi kami berspekulasi dia yang berharga murah akan memberi kejutan.

Nama terakhir di posisi bek adalah Frederic Veseli (4.5 juta euro). Bintang muda Empoli dan timnas Albania ini menyumbang satu assist dan poin cleansheet ketika secara mengejutkan timnya menang telak 4-0 di kandang Pescara. Pada giornata ke-13, Empoli dijadwalkan menjamu Fiorentina. Meski lawannya cukup kuat, kami kembali berspekulasi untuk tetap memasang Veseli.

Rekomendasi bek: Regini (Sampdoria), Widmer (Udinese), Radu (Lazio), Barreca (Torino) dan Veseli (Empoli).

Gelandang

Kami merekomendasikan kepada kalian para manajer LF Serie A untuk membeli Miralem Pjanic (9 juta euro). Gelandang Juventus ini cukup produktif dalam menciptakan gol dan assist, terutama gol tendangan bebas. Pescara menjadi sasaran empuk Pjanic sebelum berlaga di Liga Champions.

Dalam lima pertandingan terakhir di Serie A, Chievo tak pernah menang. Mereka terakhir kali meraup tiga angka saat menundukkan tuan rumah Pescara 2-0. Namun, kami yakin gelandang Valter Birsa (8 juta euro) dapat memberikan banyak poin ketika timnya bertemu Cagliari di kandang sendiri.

Duel Atalanta kontra Roma diprediksi bakal menghasilkan banyak gol dari kedua kesebelasan. Giallorossi cukup sulit main di kandang lawan dalam partai tandang terakhir mereka, ditahan Empoli tanpa gol. Sementara itu, Atalanta menang 3-0 atas Genoa saat melakoni laga kandang terakhirnya. Oleh karena itu, kami merekomendasikan kalian untuk merekrut Jasmin Kurtic (6.5 juta euro), pemain tengah yang sering memberi poin gol dan assist. Atau, jika punya bujet mencukupi, kalian bisa membeli Alejandro Dario Gomez (7 juta euro) yang menyuplai satu gol dan satu assist di pekan ke-12 lalu.

Gelandang berikutnya yang perlu dimiliki adalah Senad Lulic (8 juta euro). Pesepakbola asal Bosnia-Herzegovina itu sering membuat gol dan assist, meski dia gagal menghasilkan banyak poin di pekan terakhir. Menghadapi Genoa di Stadio Olimpico, Lulic patut diandalkan.

Daniele Baselli (8 juta euro) merupakan nama terakhir yang mengisi barisan gelandang untuk pekan ke-13. Torino diprediksi akan membawa pulang tiga angka dari kandang Crotone. Dan, Torino cukup produktif dalam tiga pertandingan tandang terakhir (menang 1 kali, seri 1 kali dan kalah 1 kali). Selain Baselli, kalian juga bisa merekrut Marco Benassi (8 juta euro) yang juga sering mengemas gol.

Rekomendasi gelandang: Pjanic (Juventus), Birsa (Chievo), Kurtic (Atalanta), Lulic (Lazio) dan Baselli (Torino).

Penyerang

Pemain depan Juventus, Mario Mandzukic (9.5 juta euro) punya peluang besar untuk mencetak gol akhir pekan ini. Setelah bikin gol buat timnas Kroasia saat jeda internasional, sang penyerang diprediksi akan meneruskan catatan apiknya saat meladeni tim promosi Pescara di Juventus Stadium. Jika punya bujet cukup, tak salah bagi kalian memilih Gonzalo Higuain (14 juta euro).

Laga mudah dijalani oleh Torino di pekan ke-13. Mereka akan bertamu ke Crotone, dan kami memilih penyerang tajam berusia 22 tahun, Andrea Belotti (9 juta euro) yang menyumbang dua gol di giornata terakhir Serie A dan dua gol bagi timnas Italia ke gawang Liechteinstein pada akhir pekan lalu.

Sampdoria diprediksi bisa menang atas tim tamu Sassuolo. Luis Muriel (8 juta euro) yang mencetak satu gol di pekan terakhir Serie A (ke gawang Fiorentina) patut diandalkan. Sassuolo tercatat tak pernah menang dalam 5 partai tandang terakhir sehingga ini peluang bagus bagi lini depan Sampdoria untuk bikin gol.

Rekomendasi penyerang: Mandzukic (Juventus), Belotti (Torino) dan Muriel (Sampdoria).

Catatan redaksi: Liga Fantasia tidak dikelola oleh Pandit Football, segala pertanyaan mengenai permainan ini dapat langsung ditujukan ke penyelenggara melalui Twitter @LigaFantasiaID atau kunjungi LigaFantasia.id.

Jika ingin bergabung ke liga PandiFootball.com silakan cari dengan kata kunci PanditFootball

Komentar