Rekomendasi Tim Liga Fantasia Serie A Pekan ke-12

Advetorial

by redaksi

Rekomendasi Tim Liga Fantasia Serie A Pekan ke-12

Kompetisi sepakbola Liga Italia Serie A akan kembali bergulir akhir pekan ini di awal November. Tercatat, ada tiga giornata (pekan) yang dijadwalkan digelar selama bulan kesebelas di tahun 2016 ini.

Menjelang pekan ke-12 Serie A, Napoli dan Juventus sama-sama menuai hasil imbang pada matchday 4 Liga Champions beberapa waktu yang lalu. Sementara itu di Liga Europa, Roma dan Fiorentina memetik kemenangan telak atas lawan-lawannya. Hasil berbeda diraih Sassuolo yang ditahan seri dan Inter yang dipaksa menyerah di kandang Southampton.

Giornata 12 akan dibuka dengan duel Torino kontra Cagliari yang dijamin seru dan menyajikan banyak gol, kick-off Minggu (6/11) dinihari pukul 00:00 WIB, dilanjutkan dengan Napoli menjamu Lazio, pukul 02:45 WIB.

Para manajer Liga Fantasia (LF) Serie A wajib menentukan susunan pemain dan siapa yang menjadi kapten sebelum deadline pekan ke-12, Sabtu (5/11) pukul 22:30 WIB. Pastikan kalian mengklik ‘Simpan’ sebelum batas waktu supaya poin timmu dihitung. Jika tidak mengklik ‘Simpan’, maka poin timmu tak bisa dihitung oleh sistem. Manajer juga dapat menemukan jadwal 3 giornata ke depan, mulai dari pekan ke-12, di dalam artikel ini.

Kami mempertimbangkan berbagai faktor, seperti harga, bujet 100 juta euro, tim lawan dan perolehan poin dalam memilih pemain yang masuk rekomendasi. Satu tim yang kami rekomendasikan mempunyai total harga tak lebih dari 100 juta euro.

Bagi kalian yang belum bergabung dan ingin mengikuti LF Serie A, Anda bisa mendaftar karena pendaftaran terus dibuka sepanjang musim. Kalian dapat mendaftar dan menentukan tim sebelum deadline Giornata. Untuk mendaftarkan diri serta mengetahui cara bermain dan aturan main lainnya, silakan kalian simak di situs http://LigaFantasia.id

Kiper

Torino versus Cagliari dan Napoli kontra Lazio merupakan dua partai yang bermain satu hari lebih awal pada Sabtu waktu setempat dibanding delapan laga lainnya. Cukup sulit menemukan satu kiper di antara empat kesebelasan tersebut yang bakal cleansheet sehingga kami tidak merekomendasikan satu nama dari empat tim itu.

Kami memilih Albano Bizzarri (4.5 juta euro) sebagai kiper utama. Penjaga gawang andalan Pescara ini akan menghadapi Empoli, klub yang tidak mampu bikin gol dalam delapan giornata terakhir. Empoli terakhir kali mengemas gol saat menang 2-1 atas Crotone.

Nama alternatif untuk posisi kiper adalah Josip Posavec (3.5 juta euro). Kami tak terlalu mengandalkan Posavec pekan ini karena kami semata-mata ingin mempunyai bujet cukup untuk membeli pemain-pemain bagus di sektor tengah dan depan.

Rekomendasi kiper: Bizzarri (Pescara) dan Posavec (Palermo).

Bek

Bek Pescara, Alessandro Crescenzi (5 juta euro), patut dipilih untuk dipasangkan dengan kiper Bizzarri. Crescenzi diposisikan di sayap dan diyakini membantu serangan untuk melawan tim lemah, Empoli.

Bek sayap lainnya yang layak dibeli adalah Lorenzo De Silvestri (5.5 juta euro). Pemain belakang Torino itu menyumbang satu assist dalam partai terakhir mereka, imbang 2-2 di markas Udinese. Akhir pekan ini, Torino menjamu Cagliari. Meski pertandingan ini diprediksi bakal hujan gol dari kedua tim, namun kami meyakini De Silvestri bisa memberi poin gol atau assist.

Pemain belakang selanjutnya yang kami rekomendasikan adalah Franck Kessie (4.5 juta euro). Bintang Atalanta yang dibanderol relatif murah ini memang sering dipasang sebagai gelandang sehingga berpotensi bikin gol atau assist lewat upayanya membantu serangan. Namun, belakangan ini Kessie kurang memberikan banyak poin. Anda juga perlu mempertimbangkan Atalanta yang akan bertandang ke Sassuolo. Tuan rumah memang kelelahan seusai tampil di Europa League, tapi mereka sering bikin gol sehingga merusak potensi cleansheet Kessie.

Fiorentina dan Roma yang menang di Europa League baru-baru ini akan bertindak sebagai tuan rumah pada hari Minggu nanti. La Viola jumpa dengan Sampdoria yang kalah telak 4-1 di Juventus Stadium dalam partai tandang terakhirnya. Kemudian, Giallorossi diprediksi bakal menundukkan Bologna. Sebab itu, kami memilih dua nama bek dari dua kesebelasan itu untuk melengkapi barisan belakang.

Davide Astori (6 juta euro) bisa dibeli karena sering bermain sejak menit awal oleh pelatih Fiorentina. Pada pekan ke-10 lalu, ia turut menorehkan satu gol ke gawang Crotone. Kemudian, Anda dapat memilih Bruno Peres (6 juta euro). Bek AS Roma ini tampil di posisi sayap dan sering menyuplai assist.

Kalian patut memasang De Silvestri di dalam starting line-up tim Anda karena Torino bermain pada Sabtu, satu hari lebih awal ketimbang delapan kesebelasan lainnya. Jika dia main buruk, manajer bisa menggantikannya dengan bek cadangan.

Rekomendasi bek: De Silvestri (Torino), Crescenzi (Pescara), Kessie (Atalanta), Astori (Fiorentina) dan Peres (Roma).

Gelandang

Untuk kesekian kalinya, Mohamed Salah (9.5 juta euro) dipilih masuk rekomendasi kami karena cukup konsisten memberikan banyak poin di tiap pekan. Walaupun mungkin lelah sehabis main di Europa League, Salah diprediksi akan banyak membantu AS Roma bikin banyak gol ke gawang tim tamu Bologna.

Gelandang lainnya yang patut masuk tim adalah Cristian Tello Herrera (8.5 juta euro) dari Fiorentina. Mantan pemain Barcelona dan Porto itu sering memberikan assist kepada rekan-rekannya untuk menjebol gawang lawan. Ia tak bermain ketika Fiorentina melibas Slovan Liberec tiga gol tanpa balas di Europa League. Sebab itu, namanya akan menjadi andalan La Viola untuk mengalahkan tim tamu Sampdoria.

Jasmin Kurtic (6.5 juta euro) yang kami rekomendasikan untuk pekan lalu tampil mempesona. Gelandang Atalanta ini mencetak dua gol ke Genoa sehingga kami kembali memberikan kepercayaan kepada Kurtic untuk rekomendasi di pekan ke-12. Laga Sassuolo menjamu Atalanta akhir pekan ini dijamin akan menghadirkan banyak gol, dan kami berharap Kurtic bisa kasih poin gol atau assist.

Meneruskan keputusan memilih pemain Pescara di posisi kiper dan bek, kami merekomendasikan kepada kalian para manajer untuk merekrut Alberto Aquilani (6 juta euro) di lini tengah. Kami memprediksi dia akan memberi poin gol atau assist dalam duel Pescara yang akan bertemu Empoli, tim yang tidak pernah mencetak gol dalam 8 partai terakhir di Serie A.

Gelandang Cagliari, Davide Di Gennaro (6.5 juta euro) menjadi nama terakhir yang masuk barisan tengah. Timnya akan menghadapi tuan rumah Torino dan bertanding lebih awal di giornata ke-12. Dalam partai tandang terakhir Cagliari (vs Lazio), namanya memang tak dimainkan. Akan tetapi, dia sering memberikan banyak poin dalam dua pertandingan kandang terakhir.

Rekomendasi gelandang: Salah (Roma), Tello (Fiorentina), Kurtic (Atalanta), Aquilani (Pescara) dan Di Gennaro (Cagliari).

Penyerang

Adem Ljajic (7.5 juta euro) menjadi pilihan pertama kami untuk posisi penyerang. Torino akan berlaga menjamu Cagliari, duel yang diprediksi akan hujan gol dari kedua kesebelasan. Dalam pertandingan kandang terakhir, Ljajic mengemas satu gol ke gawang Lazio, skor akhir 2-2. Akhir pekan yang lalu di markas Udinese, ujung tombak timnas Serbia itu juga menorehkan satu gol.

Sama dengan posisi bek dan gelandang, kami memilih nama dari Roma dan Fiorentina untuk dua penyerang tersisa. Edin Dzeko (10 juta euro) yang mencetak dua gol untuk membantu Roma menang 4-2 di kandang Austria Vienna masuk rekomendasi kami. Ia bakal kembali tajam akhir pekan ini saat Roma menghadapi tim tamu Bologna, namun patut diwaspadai kemungkinan rotasi dan pemain lain yang justru menjadi bintang kemenangan, seperti Stephan El Shaarawy atau Diego Perotti.

Pemain depan Fiorentina, Nikola Kalinic (9.5 juta euro) berpotensi tampil gemilang kala klubnya bertemu Sampdoria yang berstatus tim tamu. Sang penyerang cukup subur bersama La Viola, dan tentu dia ingin mengulang bikin gol di hadapan pendukungnya sendiri setelah satu golnya ke gawang Slovan Liberec di Europa League.

Melihat jadwal pertandingan di giornata ke-12, manajer patut memasang Ljajic lebih dulu apabila kalian memasang formasi dua penyerang. Dzeko atau Kalinic boleh menjadi alternatif.

Rekomendasi penyerang: Ljajic (Torino), Dzeko (Roma) dan Kalinic (Fiorentina).

Komentar