Ryan Giggs Sebagai Seorang Pelatih

Cerita

by redaksi

Ryan Giggs Sebagai Seorang Pelatih

Setelah dipecatnya David Moyes dari posisi manajer Manchester United, Ryan Giggs ditunjuk untuk menjadi pengganti sementara hingga musim ini berakhir. Penunjukan Giggs sebagai caretaker ini memang sudah diduga banyak kalangan, mengingat pemain asal Wales ini sudah sejak lama digadang-gadang akan menjadi manajer Manchester united.

Sekitar bulan Juni tahun lalu, Giggs telah mengikuti kursus kepelatihan UEFA Pro License, yang merupakan syarat utama agar dapat menangani tim-tim divisi paling atas Eropa serta Liga Champions. Bersama rekannya di Manchester United, Phil Neville, Giggs berhasil mendapatkan lisensi ini. Phil Neville kemudian lebih dulu berkiprah di dunia kepelatihan dengan menjadi asisten David Moyes di Manchester United.

Pelatih tersukses MU hingga kini, Sir Alex Ferguson, setuju bahwa Giggs harus menjadi pelatih suatu saat nanti. Ferguson berpendapat bahwa Giggs sangat layak untuk menjadi pelatih klub Eropa seperti apa yang sudah dilakukan mantan pemainnya yang lain, Ole Gunnar Solksjaer.

Bagi para pendukung MU sendiri, Giggs tentu sudah menjadi sosok pemain yang sangat dihormati. 24 tahun sudah Giggs mengenakan kostum Manchester United, sekaligus menjadi satu-satunya tim yang pernah dibelanya selama karir profesional. Selama itu pula Giggs ditangani Alex Ferguson yang tentunya telah memberikan banyak ilmu baginya, termasuk ilmu dalam menangani sebuah klub.

Komentar