Laporan Final Play-Off Championship: Derby County 0-1 Queens Park Rangers

Berita

by redaksi

Laporan Final Play-Off Championship: Derby County 0-1 Queens Park Rangers

Sepuluh pemain Queens Park Rangers berhasil mengirim kembali QPR ke Premier League setelah menang 1-0 atas Derby County di final Sky Bet Championship Play-Off di Stadion Wembley.

Derby mengawali pertandingan dengan dukungan penuh dari penonton mereka di Wembley. Tercatat, tiket pada pertandingan ini habis terjual.

Pasukan Steve McClaren ini memang lebih diunggulkan, mereka berada di atas angin untuk memenangkan dan menguasai pertandingan, terutama setelah Gary O'Neil diusir karena melakukanpelanggaran keras kepada Johnny Russell pada saat pertandingan telah berjalan satu jam.

Dengan minus satu pemain, QPR dipaksa untuk bermain lebih dalam oleh The Rams, tapi usaha bertubi-tubi Derby selalu dapat dimentahkan oleh Robert Green. Mantan kiper internasional Inggris ini dua kali melakukan penyelamatan di tiang dekat, yaitu dari tembakan Craig Bryson dan kemudian Martin.

Tapi meskipun Derby mendominasi, akhirnya drama datang juga.

Setelah lama bertahan di defensive third mereka sendiri, Rangers mendapatkan satu kesempatan melalui lemparang ke dalam dari wilayah kanan attacking third, dan ketika bola jatuh ke kaki Zamora di dalam kotak penalti, ia langsung mengirim tembakan kaki kiri ke pojok tiang jauh yang bersarang di gawang Lee Grant tepat saat pertandingan memasuki menit ke-90.

Derby kemudian mencari gol penyama kedudukan di sisa waktu yang ada sambil berharap pertandingan akan dilanjutkan ke perpanjangan waktu di depan kerumunan penonton dengan rekor tertinggi untuk tingkat final Play-Off. Tetapi anak-anak asuhan McClaren masih belum bisa menemukan penyelesaian yang klinis di depan gawang.

Akhirnya QPR berhasil memenangkan pertandingan dan mendapatkan jatah promosi terakhir ke Premier League setelah sebelumnya Leicester City (juara Sky Bet Championship) dan Burnley berhasil mendapatkan promosi terlebih dahulu.

Setelah laga, manajer QPR, Harry Redknapp tidak menyangka timnya akan memenangkan laga yang sulit tersebut.

“Kami kesulitan setelah kami harus bermain dengan 10 orang. Bahkan, kami mungkin hanya akan menang jika melalui adu penalti. Saya tidak memiliki keluhan apa-apa tentang kartu merah Garry (O’Neill). Saya juga memuji Steve McClaren dan Derby, karena mereka bermain sangat baik,” ujar Redknapp.

Bagi Redknapp dan QPR, mereka harus langsung membahas proses pembangunan kembali untuk menyiapkan tim mereka di Premier League.

"Saya tak sabar untuk menjadi seorang manajer Premier League lagi, tapi saya juga ingin beristirahat sebentar, mungkin seminggu atau lebih. Sekarang kita tahu bahwa kita berada di Premier League. Setelah ini saya akan mulai mencari pemain-pemain tepat untuk bermain di tingkat atas," tambah pelatih yang pernah melatih Tottenham Hotspur itu.

Derby County: Grant; Wisdom, Keogh (kapten), Buxton, Forsyth; Hendrick, Thorne, Hughes (Bryson ‘67); Russell (Dawkins ‘67) , Martin, Ward (Bamford ‘90).

Pemain pengganti: Eustace, Sammon, Legzdins, Whitbread.

Queens Park Rangers: Green; Simpson, Onuoha, Dunne, Hill (kapten) (Henry ‘67) ; Hoilett, O'Neil, Barton, Kranjcar (Traore ‘33); Doyle (Zamora ‘57), Austin.

Pemain pengganti: Morrison, Suk-Young, Hughes, Murphy.

Gol: Zamora (‘90).

Kartu merah: O'Neil (‘59).

SkyBet-Football-League-Playoff-16x9-1

(dex)

Komentar