Fabian Bartez: Gantung Sepatu Tak Berarti Gantung Sarung Tangan

Cerita

by redaksi

Fabian Bartez: Gantung Sepatu Tak Berarti Gantung Sarung Tangan

Fabian Bartez memang sudah gantung sepatu. Meski begitu telah gantung sepatu, namun ia tak benar-benar menggantung sarung tangannya. Sarung tangan kiper, ia ganti dengan sarung tangan balap.

Setelah pensiun di tahun 2007, Bartez memilih untuk menggeluti dunia balap. Tak tanggung-tanggung, bersama  Sofrev ASP team, kiper yang pernah memperkuat Manchester United ini telah memenangi France’s GT motorsport series.

Bersama Morgan Moullin-Traffort, Bartez yang mengendarai mobil Ferari ini berhasil mengumpulkan 174 poin untuk memastikan keluar sebagai France’s GT motorsport series 2013. Bahkan mengalahkan eks pembalap Formula 1, Jacques Villeneuve.

Kiper yang kepalanya sering diciumi Lurent Blanc ini mengaku, jika ia sebenarnya telah menunggu untuk waktu yang lama, demi bisa berlaga di sirkuit.

“Saya sudah lama menanti hal ini. Menanti hingga akhir karir profesional sebagai pemain sepakbola berakhir. Ini benar-benar berbeda dengan sepakbola. Ketika anda sudah menginjak usia 35 tahun –usia ketika Bartez memutuskan pensiun, Anda tetap bisa menjadi pembalap,” tuturnya menerangkan kenapa ia memilih menjadi pembalap.

(mul)

Komentar