13 April - Batas Ancaman 10 Kartu Kuning untuk Steven Gerrard

Cerita

by redaksi

13 April - Batas Ancaman 10 Kartu Kuning untuk Steven Gerrard

Kapten Liverpool, Steven Gerrard, menghadapi pertandingan akbar lawan Manchester City dengan mengantongi 9 kartu kuning dari laga-laga di EPL dan Piala FA. Menurut aturan, Steven Gerrard mesti absen 2 pertandingan jika ia mendapatkan satu kartu kuning lagi.

Dengan laga EPL yang tinggal menyisakan 5 pertandingan, dan dengan Liverpool yang sedang beradu dengan Chelsea dan Manchester City untuk mendapatkan gelar Liga Inggris, absennya sang skipper tentu akan sangat berpengaruh. Apalagi Gerrard jadi salah satu pemain penting pada musim ini dan telah menyumbangkan 13 gol dan 7 assist. Ia pun kerap diberi tanggung jawab sebagai pengambil penalti dalam momen-momen menentukan, seperti saat lawan Fulham, Manchester United, dan West Ham.

Tapi bayang-bayang 9 kartu kuning ini akan segera berakhir.

Menurut peraturan FA, batas hukuman 2 pertandingan jika menerima 10 kartu kuning akan berakhir pada Minggu ke-2 April, atau tepat pada 13 April 2014. Setelah melalui cut-off date ini, seorang pemain akan terkena hukuman 2 pertandingan jika mendapatkan 15 kartu kuning. Artinya, jika tidak mendapatkan kartu apapun ketika melawan City, Gerrard bisa terus bermain hingga akhir musim meski dapatkan kartu kuning pada laga-laga berikutnya.

Namun tentu tak semudah itu untuk dilakukan. Bagaimanapun juga City adalah lawan kuat. Bukan tak mungkin nanti malam Gerrard dipaksa untuk menghentikan lawan dengan aksi yang bisa berujung pada pelanggaran.

Sebagai catatan, tumpukan kartu Gerrard ini didapatkan setelah ia dipindah posisinya menjadi seorang holding midfielder. Pada 21 laga awal Liverpool di EPL, Gerrard hanya dapatkan 2 kartu kuning. Sementara dalam 10 pertandingan ketika jadi holding midfielder, Gerrard mengantongi 7 kartu tambahan.

Lalu bagaimana menurut Anda. Apakah nanti malam Gerrard akan mendapat kartu kuning?

[poll id="6"]

Komentar