Betapa Beratnya Beban Pikiran David Moyes

Berita

by redaksi

Betapa Beratnya Beban Pikiran David Moyes

Bagi manajer sepakbola, pemecatan adalah hal yang paling tidak diinginkan. Lebih-lebih manajemen maupun fans malah turut mendukung keputusan pemecatan tersebut. Tidak ada yang bermuram diri, apalagi menangisi. Terlebih, jika dia adalah “The Choosen One”. Orang yang dipilih langsung oleh manajer sebelumnya, yang amat dihormati fans.

Itulah yang terjadi pada David Moyes. Pemecatannya berlangsung terlalu cepat. Ia bahkan tidak diberi kesempatan untuk menuntaskan tugasnya selama satu musim penuh. Ada yang ragu, tapi selanjutnya setuju dengan kepergian Dave, sapaan Moyes.

Pun musim depan MU akan kedatangan Louis van Gaal, yang diharapkan bisa menjadi pelipur lara bagi fans Setan Merah. Dan Moyes? Hanya akan dikenang sebagai borok bagi United.

Setelah menganggur, tampaknya berat betul beban pikiran yang ditanggung Moyes ini. Sampai-sampai, polisi memeriksa dirinya, lantaran mendapatkan laporan tindakan penganiyayaan. Ya, Moyes dilaporkan telah memukul salah seorang pengunjung bar dengan botol anggur.

Moyes, bersama teman-temannya datang ke sebuah bar di Lancashire. Melihat kedatanggan Dave,  sekelompok pria yang berdiri di luar bar, lalu mengolok-olok David. Mendengar dirinya begitu direndahkan lantaran gagal membawa Setan Merah berprestasi, Moyes pun terbakar emosi. Ia langsung berbalik badan dan menerjang si pengolok itu, Joshua Gilibrand. Tak cukup dengan menerjang dang mendatangi Joshua, Moyes lantas mengambil sebuah botol anggur yang ada di meja, lalu memukul  kepala Joshua dengan botol.

Memang, keributan yang terjadi di pintu masuk bar itu tak berlangsung lama. Karena kawan-kawan Moyes langsung menenangkan sahabatnya yang terbakar api emosi itu.

Seorang saksi mata, seperti dilansir Dailymail mengungkapkan, pada awalnya Moyes tidak menggubris para peminum tersebut. Namun, karena Moyes disamakan dengan kotoran, lantaran tak memenangi apapun, api amarah Dave pun sontak terbakar. "Awalnya, Moyes hanya jalan menunduk dan masuk ke bar. Ia mengabaikan olok-olokan tersebut. Tapi kemudian, ia berhenti, dan berbalik ke arah pemabuk itu.”

Akibat kejadian itu, Joshua mengalami benjolan di kepala dan cedera di bagian bahu. Polisi telah melakukan investigasi terkait peristiwa tersebut. Menurut teman-temannya, Joshua sama sekali tidak menyukai sepakbola.Tapi, ia juga tidak menyenangi Moyes karena prestasi buruk yang ditorehkan pelatih asal Skotlandia itu  bersama United.

Keep calm dear 'The Choosen One'.

Sumber Gambar: gistoscope.wordpress.com

[fva]

Komentar