[Preview] Borrusia Dortmund vs Real Madrid

Berita

by redaksi

[Preview] Borrusia Dortmund vs Real Madrid

Malam nanti, Signal Iduna Park akan kedatangan tamu dari Spanyol, Real Madrid. Beban berat pun disandang oleh anak asuh Jurken Klopp ini. Pasalnya, mereka harus menang minimal dengan selisih empat gol, lantaran pekan lalu mereka harus kalah telah 3-0 dari Real Madrid.

Dalam sepakbola, tak ada yang tak mungkin. Semua bisa terjadi. Dortmun masih punya waktu 90 menit untuk mengejar defisit gol. Terlebih mereka bermain di depan publiknya sendiri. Dukungan penuh dari suporter bisa jadi suntikan moral lebih bagi Robert Lewandowski dkk.

“Saya tahu, hasil di Madrid tidak begitu menguntungkan bagi kami. Tapi kami akan mengelurakan semua kemampuan kami untuk dapat memenangkan pertandingan,” ujar Klopp yang dilansir laman resmi Liga Champions.

Keyakinan Klopp ini bukan tnapa dasar. Malam nanti, The Borussen akan diperkuat oleh striker andalan mereka, Robert lewandowski, yang pada leg pertama lalu tak dapat turun akibat hukuman akumulasi kartu.

Pun seperti biasanya, Klopp akan tetap mengisntruksikan anak didiknya untuk tampil menyerang dan mencuri gol cepat.


Di kubu tamu pun tampaknya tak akan banyak perubahan. Don Carlo diperkirakan akan tetap menurunkan starting lineup yang sama seperti pertandingan pekan lalu. Trio Bale-Benzema-Cristiano tetap menjadi andalan.  Ya, meski sudah unggul tiga gol, pelatih asal Italia ini tak mau gegabah.

Terlebih dengan kembalinya Lewandowski. Don Carlo tampaknya sudah mewanti-wanti anak didiknya untuk sedapat mungkin menutup ruang gerak striker Dortmund asal Polandia itu.

“Lewandowski akan membawa warna berbeda pada pertandingan nanti. Semua orang tahu kualitasnya. Dan semua orang tahu, para pemain Dortmund selalu tahu bagaimana cara memberi suplai bola Lewandowski,” ujar Ancelloti.


    
  

(mul)

Komentar