Plasenta untuk Diego Costa

Cerita

by redaksi

Plasenta untuk Diego Costa

Pengobatan alternatif memang marak di Indonesia. Jangan salah, negara-negara modern pun masih mempercayainya.

Diego Costa diterbangkan ke Belgrade untuk melakukan penyembuhan cederanya. Pemain asal Spanyol ini mengalami cedera hamstring yang membuatnya diragukan tampil dalam laga final Champions League musim ini.

Adalah Marijana Kovacevic, dokter yang diharapkan dapat membantu penyembuhan Diego Costa. Dokter dengan pengobatan alternatif itu menggunakan metode  media plasenta. Dimana, plasenta dioleskan kepada daerah tubuh yang mengalami cedera dan dipijat secara perlahan.

Pengobatan alternatif ala Kovacevic ini,  memang sudah dipercaya oleh beberapa pemain kawakan, seperti Robin van Persie, Glen Johnson, dan Yossi Benayoun. Benayoun percaya bahwa, pengobatan ala Kovacevic ini tidak ada unsur magisnya. Selain itu, Rafa Benitez pun menambahkan bahwa pengobatan tersebut ditunjang dengan gelar farmakologi milik Kovacevic.

Pengobatan ini cukup berbeda dengan suntikan injeksi. Cortisone injection yang marak dipakai dalam pengobatan cedera pemain sepakbola cenderung hanya mengurangi rasa sakit sementara. Pemakaiannya pun tak bisa dilakukan lebih dari sekali dalam satu bulan pada satu sendi yang sama.

Alasan Diego Simeone untuk mengejar pengobatan Costa hingga ke Eropa Timur memang masuk akal. Kebutuhan akan striker kelahiran Brazil terhitung krusial di partai sebesar final Champions League. Laga terakhir yang dijalani Costa adalah laga penentu La Liga melawan Barcelona yang berakhir dengan keluarnya Costa karena cedera.

foto: tourdestades.com

(rd)

Komentar