On This Day 2012, Chelsea Juara Liga Champions!

Backpass

by redaksi

On This Day 2012, Chelsea Juara Liga Champions!

Tepat hari ini, dua tahun lalu tepatnya 2012, untuk pertama kalinya Chelsea menjadi juara Liga Champions. Di laga final yang digelar di Allianz Arena, Chelsea mengalahkan tim tuan rumah Bayern Munich lewat adu penalti dengan skor 4-3, adu penalti ini sebenarnya hasil akhir setelah kedua tim mesti bermain imbang 1-1 dalam 120 menit pertandingan.

Pada pertandingan itu, Bayern yang bermain di kandangnya sendiri tampil dominan. Total 21 attempt yang dilesakkan skuat asuhan Jupp Heynckes (Chelsea hanya 6 tembakan). Namun dari sekian banyaknya percobaan tembakan tersebut, hanya Muller yang mampu menjebol gawang Petr Cech pada menit ke-83.

Drogba menyamakan kedudukan lima menit kemudian tepatnya pada menit 88 lewat sundulannya setelah menerima umpan sepak pojok Juan Mata. Sepak pojok tersebut merupakan satu-satunya sepak pojok yang diperoleh Chelsea pada pertandingan itu.

Skor bertahan hingga menit ke-120 sehingga pertandingan harus dilanjutkan lewat adu penalti. Chelsea sempat terhenyak ketika tembakan penalti Mata berhasil di gagalkan Manuel Neuer. Untungnya Cech mampu menahan eksekusi 12 pas Ivica Olic dan Schweinsteiger. Drogba yang menjadi pengeksekusi terakhir pun berhasil membuat kubu Chelsea bersorak.

[ar]

Komentar