Robocop Akan Diturunkan di Brazil

Cerita

by redaksi

Robocop Akan Diturunkan di Brazil

Film remake Robocop baru dirilis di bioskop tahun ini. Tak hanya itu, pasukan ala Robocop juga akan dirilis di Piala Dunia Brasil 2014.

Pasukan  khusus kepolisian Brasil, Batalhão de Operações Policiais Especiais (BOPE),  akan membantu pengamanan pesta sepakbola di Brazil tersebut. Objektif dari pasukan khusus itu adalah untuk menetralisir kerusuhan yang mungkin terjadi di Rio De Janeiro.

Demi menjaga keamanan tersebut, BOPE akan dipersenjatai oleh M4 Carbine dan M16 rifle. Perlindungan berupa helm dan rompi anti peluru pun disematkan di tubuh para pasukan BOPE tersebut.

Pasukan dengan logo tengkorak itu juga akan diberi kendaraan khusus yang bernama ‘Peacemaker’ dan ‘The Big Skull’. Kendaraan tersebut akan dipakai untuk berpatroli selama 24 jam bersama 1.500 tentara lain semasa Piala Dunia 2014.

Rio De Janeiro adalah salah satu kota yang identik dengan kriminalitas. Kota terbesar di Brazil itu merupakan sarang komplotan kejahatan di Amerika Selatan. Selain itu, masalah sosial di Rio De Janeiro membuat tingkat kriminal menjadi tinggi.

Penonton Inggris menjadi fokus utama BOPE selama Piala Dunia berlangsung. Hooligans tidak diperkenankan untuk mabuk berat yang berujung pada perbuatan onar. Peringatan tersebut juga diberikan untuk 1,6 juta penonton Piala Dunia dari luar Brazil.

Sejumlah 400 pasukan BOPE akan berkeliling sekitar Rio De Janeiro dengan pengawalan 4.000 polisi. Dengan perlengkapan seperti Robocop, BOPE dipercaya bisa menumpas segala bentuk kriminalitas sepanjang Copa do Mundo 2014.


Foto: anjosguardioes.com, dailymail.co.uk

(rd)

Komentar