[Video] Seperti Ini Aksi Kiper PSAP yang Tewaskan Striker Persiraja

Cerita

by redaksi

[Video] Seperti Ini Aksi Kiper PSAP yang Tewaskan Striker Persiraja

Dunia sepak bola Indonesia kembali berduka. Striker Persiraja Banda Aceh, Akli Fairuz, tewas setelah diterjang kiper PSAP, Agus Rahman, pada pertandingan Divisi Utama PT Liga Indonesia, Sabtu (10/05) Kamis lalu.

Akli memang tidak meninggal dunia seketika karena terjangan Agus Rahman. Ia baru menghembuskan nafas terakhirnya hampir sepekan kemudian. Atau tepatnya pada Jumat 16 Mei lalu sekitar pukul 11:00 WIB. Namun, terjangan kiper PSAP yang terlihat pada video hasil unggahan Acehvideo.tv ini ditengarai menjadi penyebab meninggalnya Akli.
[video id="KNwYGJFZrgg" site="youtube"][/video]

Hasil analisa tim dokter RS Zaenal Abidin Banda Aceh juga menyebutkan kalau terjangan kaki kiper asal Bogor itu lah penyebab robeknya usus Akli. Terjangan kaki berlebihan yang dilakukannya sebagai bentuk tanggung jawab karena bola tangkapannya lepas itu kini hanya bisa menjadi penyesalan Agus.

"Saya sangat menyesal, tidak ada unsur kesengajaan mencederai dia," ungkap Agus kepada Vivanews setelah mendengar kabar meninggalnya Akli.

Agus memang layak untuk menyesal. Tapi, sengaja atau tidaknya Agus biarlah menjadi pengusutan PSSI yang mengumumkan akan melakukan investigasi di akun Twitter resmi mereka.

Banyak pelajaran yang bisa diambil dari insiden ini. Yang pertama adalah bagaimana bersikap saat insiden seperti ini terjadi. Memberi pertolongan kepada rekan yang sudah terkapar atau lebih memilih seperti rekan-rekan Akli? Mereka berlari mengerubungi asisten wasit yang mengangkat bendera sebagai tanda agar wasit Fajar Imanuel Ginting menganulir gol almarhum. Padahal mereka sudah unggul 1-0 sejak menit ke-38 melalui gol Nurul Zikra, dan saat itu laga memasuki menit ke-87.

Pelajaran terbesar adalah dari Akli sendiri. Tampil sebagai pemain pengganti, selama lima menit dia rela berikan segalanya. Tak terkecuali nyawanya, demi sebuah gol semata.

Terima kasih, Akli! Selamat jalan, kawan!

Komentar