Casillas, Kembali Menjadi Starter di La Liga Setelah 17 Bulan Jadi Cadangan

Berita

by redaksi

Casillas, Kembali Menjadi Starter di La Liga Setelah 17 Bulan Jadi Cadangan

Ada fakta unik terjadi pada pertandingan Real Madrid melawan Espanyol semalam. Sang kapten, Iker Casillas kembali menjadi starting line-up partai kandang El Real di La Liga untuk pertama kalinya dalam 17 bulan.

Ya, terakhir kali ia mengisi starting line-up partai kandang La Liga adalah pada 16 Desember 2012. Ketika itu tim berjuluk Los Galacticos ini berhadapan dengan lawan yang sama pada laga semalam, Espanyol. Pelatih El Real saat itu, Jose Mourinho, lebih memilih Antonio Adan yang belum pernah sekalipun bermain untuk Real Madrid di laga resmi.

Di musim ini, Casillas sendiri hanya menjadi backup Diego Lopez. San Iker hanya mendapat tempat utama ketika Madrid berlaga di Liga Champions dan Copa Del Rey. Di La Liga, Casillas hanya bermain dua kali. Saat bertandang ke Valladolid pada awal Mei dan satu lagi pada laga semalam.

Ancelotti sendiri sebenarnya ragu untuk menurunkan kiper utama Spanyol ini. Tapi mantan pelatih PSG ini akhirnya memainkan Casillas sejak menit awal dengan pertimbangan sebagai pemanasan untuk laga final Liga Champions di Lisbon nanti.

(ar)

Komentar