Zenit Resmi Pecat Spaletti

Berita

by redaksi

Zenit Resmi Pecat Spaletti

Kabar mengejutkan datang dari klub Russia, Zenit St Petersburg. Mereka resmi memecat pelatih Luciano Spalleti.

Kabar ini diumumkan langsung Zenit dalam situs resminya. "Manajemen Zenit telah memutuskan untuk menghentikan Luciano Spalletti dari tugasnya sebagai pelatih kepala tim Blue-White-Sky Blues," bunyi pengumuman itu, Selasa (11/03).

Pemecatan pelatih asal Italia itu tak lepas dari hasil kurang memuaskan Zenit, baik di Liga Champions Eropa atau Russian Premier League.

Di Liga Champions, meski masih menyisakan satu laga, peluang mereka hampir pasti tertutup setelah di leg pertama dihajar Borussia Dortmund 2-4 di kandang sendiri. Sementara, di liga domestik, posisi Zenit di puncak klasemen dikudeta Lokomotiv Moscow setelah Minggu lalu ditahan Tom Tomsk di kandang.

Zenit juga mengumumkan, bahwa asisten Spalletti, Sergei Semak, untuk sementara akan menangani Andrey Arshavin dkk.

Meski begitu, Zenit tetap berterimakasih dengan jasa Spalletti yang mendapatkan tiga gelar yakni Russian Premier League, Russian Cup, serta Russian Super Cup sejak menangani klub tersebut pada 2009 lalu. Pria berusia 55 tahun ini jualah pelatih pertama yang mengantarkan Zenit ke fase knock out Liga Champions.

"Kami berterimakasih kepada Luciano Spalletti atas apa yang telah dilakukan untuk pembangunan sepakbola kami dan kami akan selalu senang jika melihatnya berada di St Petersburg. Grazie, Mister!" tutup pernyataan resmi itu.

Photo by: UEFA

Komentar