36 kartu Merah dalam Satu Pertandingan

Cerita

by redaksi

36 kartu Merah dalam Satu Pertandingan

Satu atau dua kartu merah keluar dari kantong wasit merupakan hal yang lumrah dalam suatu pertandingan sepakbola. Terlebih jika pertandingan tersebut berjalan keras, pertandingan derbi misalnya. Tapi jika seorang wasit mengeluarkan 36 kartu merah dalam satu pertandingan, apakah itu lumrah?

Seorang wasit asal Argentina, Damien Rubino mengeluarkan 36 kartu merah pada awal Maret 2011 lalu. Sang pengadil mengganjar pemain dan juga perangkat tim Claypole juga Victoriano Arenas, saat melakoni lanjutan laga  divisi 5 liga Argentina.

Awalnya pertandingan berjalan dengan normal, namuan tensi meninggi saat Claypole unggul  2-0. Merasa tak terima tertinggal dari sang rival, pemain-pemain Victoriano Arenas mulai menyulut emosi Claypole.   Tuan rumah yang tak terima pun terpancing emosinya.  Aksi saling dorong pun tak terelakkan. Hal ini kemudian merembet, melibatkan  pemain dan juga official keduanya.

Keputusan Damien ini tentu bukan tanpa alasan. Pasalnya, kedua pemain dan juga official terlibat kericuhan manakala kedua tim sedang berlaga.

Hal ini praktis menjadikan Rubino sebagai wasit yang pernah mengeluarkan kartu merah terbanyak dalam satu pertandingan.

[video id="7ugFmvoFGz8" site="youtube"][/video]

Komentar