Wasit Liga Yunani Mirip Wasit Liga Super Indonesia

Cerita

by redaksi

Wasit Liga Yunani Mirip Wasit Liga Super Indonesia

Banyak kritik terkait penyelenggaraan Liga Super Indonesia, terutama soal ketegasan wasit yang dikenal kuyu dan loyo. Nun jauh disana tepatnya di Yunani ternyata hal itu pun sama juga terjadi. Ketegasan wasit di Liga Yunani menjadi tercoreng setelah salah seorang wasit memberikan keputusan kontroversial dalam laga sengit PAOK Thessaloniki melawan Olympiakos Piraeus.

Laga ini adalah laga sengit, salah satu bagian dari Derby Yunani. Dalam laga itu PAOK berhasil memenangkan laga dengan skor tipis 2-1. Laga itu menuai sorotan saat terjadi perkelahian antara gelandang PAOK Juan Insaurralde dengan gelandang Olympiakos Delvin Ndinga.

Perkelahian itu dimulai saat Olimpiakos hendak ancang-ancang mengambil tendangan bebas, Juan Insaurradlde tiba-tiba saja membogem mentah Delvin Ndinga tanpa sebab dengan tangan kidalnya. Wasit yang berada di depan mereka lantas membunyikan peluit tanda pelanggaran terjadi. Ajaibnya Juan yang jelas-jelas memukul Ndinga hanya diberi hukuman kartu kuning.

Apa yang dirasakan wasit di laga itu mungkin serupa apa yang dirasa Ahmad Suparman - wasit asal Bandung, saat Persiputa menjamu Persiba Balikpapan. Pasalnya klub si pelaku pemukulan yaitu Persipura Jayapura dan PAOK Thessaloniki berstatus sebagai tuan rumah.

[video id="ImJs0GLWiXc" site="youtube"][/video]

Komentar