United vs Spurs: Saling Berebut atau Mengalah?

Cerita

by redaksi

United vs Spurs: Saling Berebut atau Mengalah?

Ada kalanya hadiah juara pertama tidak lebih menarik dari hadiah juara kedua atau ketiga.  Tottenham Hotspur dan Manchester United masih memperebutkan posisi ke-7 di Premier League di pekan terakhir. Spurs diunggulkan dengan 3 poin di atas The Red Devil, namun selisih gol mereka tertinggal dari United.

Yang mereka perebutkan adalah tiket ke Europa League musim depan. Agar mendapatkan tiket tersebut, United harus menang dari Southampton sambil berharap Spurs kalah dari Aston Villa. Namun, apakah mereka benar-benar menginginkan tiket tersebut?

Spurs sepertinya tidak terlalu tertarik akan jatah tempat di Europa League. Tim Sherwood, pelatih klub dari London tersebut, melihat turunnya performa Spurs dikarenakan ketatnya jadwal di kompetisi level kedua di Eropa tersebut.

Bagaimana dengan United? Rekor mereka di Europa League dua musim lalu terbilang buruk. Setelah terlempar dari Champions League, klub dengan trofi Premier League terbanyak itu kandas di babak 16 besar oleh Atletico Bilbao. Di samping itu, finis keenam di Premier League mengharuskan United berkompetisi lebih awal di jeda musim. The Red Devil harus bermain di babak kualifikasi Europa League sehingga akan memakan waktu pra-musim mereka.

Bagi Spurs dan United, pilihan untuk lolos ke Europa League tidak terlalu menguntungkan. Mereka akan berupaya membalas kekacauan mereka musim ini dengan bermain lebih fokus di Premier League musim depan. Akankah kedua tim saling mengalah untuk tim lain malam ini?

(rd)

Komentar