Hasil Liga 1 2018: PSM Makassar Vs PSIS 2-0

Arsip

by redaksi

Hasil Liga 1 2018: PSM Makassar Vs PSIS 2-0

Hasil akhir pertandingan PSM Makassar melawan PSIS Semarang di pekan pertama Liga 1 Indonesia 2018 adalah 2-0.

Pertandingan yang berlangsung di Stadion Andi Mattalatta, Minggu (25/3) itu berlangsung sengit. PSM dan PSIS sama-sama menerapkan permainan menyerang sejak awal laga. Jual beli serangan pun terjadi dalam duel dua kesebelasan alumni Perserikatan itu.

PSM yang tampil di hadapan puluhan ribu pendukungnya sendiri mampu memecah kebuntuan pada menit 30 melalui Willem Jan Pluim. Gelandang jangkung asal Belanda itu sukses mengonversi umpan silang Muhammad Arfan untuk merobek gawang PSIS yang dikawal Jandia Eka Putra.

Unggul satu gol, PSM semakin gencar mencecar pertahanan PSIS. Di penghujung babak pertama, Juku Eja hampir saja memperlebar keunggulan, andai sepakan Marc Klok tak ditepis Jandia. Skor 1-0 untuk keunggulan PSM pun bertahan hingga babak pertama berakhir.

Setelah turun minum, PSM tak mengendurkan serangannya. Alhasil Juku Eja berhasil menambah keunggulan pada menit 55 melalui Rizki Pelu.

Tertinggal dua gol, PSIS mulai meningkatkan intensitas serangan mereka. Dua pemain bertipikal menyerang: Bruno Silva dan Akhlidin Israilov dimasukkan untuk menambah daya gedor tim berjuluk Mahesa Jenar itu. Sayang, dari tujuh peluang yang dihasilkan PSIS di babak kedua, tidak ada satu pun yang berbuah gol.

Keunggulan 2-0 PSM bertahan hingga wasit Jumadi Efendi meniup peluit tanda pertandingan berakhir. Berkat kemenangan tersebut, PSM untuk sementara memuncaki klasemen sementara Liga 1 2018 dengan tiga poin. Juku Eja unggul selisih gol atas Persipura Jayapura dan Bali United yang menguntit di posisi dua dan tiga.

Komentar